Bali United Sesumbar Curi Poin di Kandang Persebaya

Teco jarang sukses saat berhadapan dengan ribuan Bonek

Surabaya, IDN Times - Pelatih Bali United FC, Stefano 'Teco' Cugurra menatap optimis pertandingan tandang lawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (24/9). Bahkan, mantan pelatih Persija Jakarta ini berniat membawa poin untuk mempertahankan puncak klasemen Shopee Liga 1 2019.

"Besok main lawan tim kuat kita harus kerja keras besok. Mudah-mudahan dapat hasil positif," ujarnya saat konferensi pers di Surabaya, Senin (23/9).

 

1. Waspadai Diogo Campos

Bali United Sesumbar Curi Poin di Kandang PersebayaDok.IDN Times/Istimewa

 

Meski begitu, Teco mewaspadai beberapa pemain anyar Bajul Ijo. Salah satunya ialah pemain asing, Diogo Campos. Kewaspadaan ini cukup wajar, karena eks pemain asal Brazil itu mencetak gol saat Persebaya menekuk PSIS di kandangnya.

"Persebaya punya kualitas bagus ada Diogo. Pernah main di Kalteng (Putra). Diogo kita tahu kualitas dia. Kita harus konsentrasi. Kita hilang bola harus bertahan, kita waspadai pemain lokal juga harus marking," ungkap Teco.

2. Semangat Persebaya naik berkali lipat di hadapan Bonek

Bali United Sesumbar Curi Poin di Kandang PersebayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Teco menyebut kekuatan The Green Force selalu bertambah berkali-kali lipat saat bermain di hadapan ribuan Bonek Mania. Pada saat menukangi Persija, Teco harus mengakui keunggulan Persebaya tiga gol tanpa balas di Stadion GBT.

"Saya pikir tahun kemarin sama Persija kita kalah. Kita tahu supporternya Bonek banyak datang, kasih semangat Persebaya," ungkap Teco.

3. Transisi yang disiplin jadi kunci

Bali United Sesumbar Curi Poin di Kandang PersebayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Lebih lanjut, Teco pun menyiapkan strategi untuk mengatasi Persebaya, besok. Ia menginstruksikan tim asuhannya agar bisa melakukan transisi secara disiplin. Ia tidak segan menargetkan imbang bahkan kemenangan di Kota Pahlawan.

"Pertandingan tidak mudah. Waktu bertahan bagus, menyerang bagus. Bisa dapat hasil positif," kata Teco.

Baca Juga: Bhayangkara FC vs Bali United: Saatnya Raih Asa Baru The Guardian

4. Pemain Bali United siap tempur

Bali United Sesumbar Curi Poin di Kandang PersebayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, kapten Bali United FC, Fadil Sausu menegaskan kalau dirinya dan rekan timnya sudah siap tempur di kandang Persebaya. Dia akan menjalankan strategi yang diberikan Teco.

"Kami beberapa hari latihan hadapi Persebaya, jalankan strategi pelatih," tandas Fadil.

Baca Juga: Lawan PSIS, Persebaya Masih Belum Didampingi Riedl dan Pikal

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya