Anaknya Bawa Indonesia ke Final, Legenda Persebaya Gelar Nobar

Bejo juga pernah menghadapi Thailand di final Piala Tiger

Surabaya, IDN Times - Legenda hidup Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro yang juga ayah dari pemain Indonesia di ajang Piala AFF Suzuki 2020, Rachmat Irianto akan menggelar nonton bareng (nobar) keluarga besar pada final leg pertama, Rabu (29/12/2021) malam. Nobar ini sebagai bagian dari dukungan penuh ke Rian.

"Nanti kita nobar dan doa bersama bareng keluarga besar," ujarnya.

1. Keluarga terus berdoa untuk perjuangan Rian

Anaknya Bawa Indonesia ke Final, Legenda Persebaya Gelar NobarPemain Persebaya, Rahmat Irianto dan Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat Konferensi Pers Liga 1 2020 Jumat (28/2). IDN Times/Tarida Alif

Bejo mengatakan, pada momen krusial seperti final ini, dukungan penuh berupa semangat dan doa dari keluarga serta kerabat menjadi sangat penting untuk mental para pemain. Dia pun menerapkannya bersama keluarga besarnya. Agar Rian memberikan penampilan terbaik.

"Spesial dari keluarga selalu berdoa buat perjuangan Rian di timnas partai final," kata dia.

2. Pesan ke Rian agar fokus berikan terbaik

Anaknya Bawa Indonesia ke Final, Legenda Persebaya Gelar NobarInstagram.com/rachmatirianto

Tak hanya doa dan dukungan saja, Bejo juga berusaha untuk komunikasi via pesan maupun telepon kepada Rian. Dia terus memompa semangat serta memberikan wejangan agar selalu fokus dalam setiap laga yang dilakoni timnya termasuk Timnas Indonesia

"Pesan saya kepada Rian, fokus berikan penampilan terbaik dalam bermain," tegas Bejo.

Namun, Rian sendiri belum dipastikan bisa tampil pada leg pertama final Piala AFF Suzuki 2020. Diketahui, dia mengalami cedera pada leg kedua semi final saat kontra Singapura. Sehingga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Evan Dimas Darmono.

Sekadar diketahui, laga final Piala AFF akan digelar dua leg di Stadion Nasional, Singapura. Leg pertama akan digelar pada Rabu (29/12/2021). Sedangkan, pertemuan kedua berlangsung pada (1/1/2022).

Baca Juga: Pesan 'Keramat' Orangtua Rizky Ridho Jelang Final AFF

3. Bejo juga pernah lawan Thailand di final, ia gagal menjaringkan bola saat adu penalti

Anaknya Bawa Indonesia ke Final, Legenda Persebaya Gelar NobarIDN Times/Tunggul Kumoro

Pertemuan antara Indonesia dan Thailand pada final AFF 2020 ini tentu menjadi momen spesial bagi Rachmat Irianto. Betapa tidak, pada 2002 lalu sang Bejo Sugiantoro juga pernah menjalani laga serupa. Saat itu Indonesia juga bertemu Thailand di partai puncak kompetisi yang kala itu masih bernama Piala Tiger. 

Sempat mampu menahan imbang Thailand 2-2 hingga 90 menit, laga tersebut terpaksa berakhir dengan adu penalti. Indonesia gagal mengangkat trofi setelah dua penendang mereka gagal menjaringkan bola. Salah satu penendang yang gagal tak lain adalah Bejo Sugiantoro. Sementara satu pendang lain adalah pemain belakang, Firmansyah. Seluruh rakyat Indonesia tentu berharap Rian mampu melebihi capaian sang ayah dengan memenangkan AFF 2020.

Baca Juga: Sedang Ultah, Rachmat Irianto Ingin Kado 3 Poin Bagi Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya