Ambisi Aji Bawa Menang Persebaya saat Jamu Rans FC

Awas diketawain Rafatar kalau kalah

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya berambisi memetik poin penuh saat menjamu Rans FC pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023. Setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Bali United FC dan PSM Makassar di kandang dan tandang.

1. Tekankan perbanyak tendangan ke gawang lawan baik jarak jauh atau dekat

Ambisi Aji Bawa Menang Persebaya saat Jamu Rans FCPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sedang mengevaluasi kekurangan timnya. Salah satu yang paling disoroti pelatih asal Malang ini adalah lini serang. Merujuk pada pertandingan lawan PSM pekan lalu, Bajol Ijo--julukan Persebaya- minim melakukan tendangan ke gawang PSM.

"Pertandingan kemarin juga minim shoot on gol, ini tadi minitikberatkan pada shooting," ujarnya, Rabu (13/9/2022).

2. Evaluasi skill pemain yang lakukan kesalahan dasar

Ambisi Aji Bawa Menang Persebaya saat Jamu Rans FCUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Selain lini serang, mantan pelatih Persela Lamongan ini juga nengevaluasi kemampuan individu masing-masing pemain. Karena masih kerap ditemui pemain, utamanya lini belakang melakukan kesalahan dasar sehingga kecolongan menjadi gol buat lawan.

"Memang, masuknya (kebobolan) itu kebanyak dari kesalahan sendiri, individul error. Itu yang kami perbaiki," tegas Aji.

Baca Juga: Jamu Rans, Pertaruhan Masa Depan Eduardo Almeida di Arema FC

3. Kuatkan mental pemain di tengah tekanan suporter

Ambisi Aji Bawa Menang Persebaya saat Jamu Rans FCinstagram.com/bonekcasual

Di sisi lain, Aji memberikan penguatan mental kepada para penggawanya. Dia menyadari saat ini, tim Persebaya sedang mendapatkan tekanan yang tinggi dari suporternya sendiri, Bonek setelah menuai hasil minor beruntun.

"Saya sampaikan ke seluruh pemain tekanan ini justru harus dijadikan motivasi untuk bangkit. Jangan dengan tekanan malah melemah, justru akan merugikan tim. Itu ambil positifnya, caranya ya kerja keras lagi," kata dia.

"Tentunya, suporter ingin tim ini berprestasi. Tadi sudah rapst dengan tim pelatih dan manajemen untuk membahas ke depannya seperti apa. Yang jelas kami semua yang terlibat di Persebaya harus cari solusi untuk segera bangkit dan kami melakukan langkah ke depannya seperti apa itu sudah saya sampaikan. Manajemen juga suport," pungkas Aji.

Baca Juga: Aji Santoso Beberkan 3 Faktor Kekalahan Persebaya Lawan PSM 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya