Comscore Tracker

Aji Santoso Usul Kompetisi Dilanjut November

Sembari menunggu KLB sih katanya

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap kompetisi Liga 1 2022/2023 segera digulirkan lagi. Pasalnya, pengurus federasi sepak bola Indonesia, PSSI sudah menyatakan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). KLB sendiri menjadi syarat yang diajukan oleh pemerintah sebelum memberi izin bergulirnya Liga 1.

1. Ingin kompetisi berjalan sambil nunggu KLB

Aji Santoso Usul Kompetisi Dilanjut Novemberpotret Aji Santoso (instagram.com/officialpersebaya)

Alasan Aji meminta untuk segera digulirkan lagi kompetisi karena KLB masih lama. Dia mendapat informasi kalau KLB PSSI itu akan digelar pada Maret 2023. "Ya sambil menunggu KLB seharusnya kompetisi ini harus cepat berjalan," ujarnya usai memimpin latihan Persebaya, Rabu (2/11/2022).

"Nanti setelah kompetisinya selesai mungkin bisa KLB. Apalagi KLB sendiri semua pengurus PSSI sudah menyatakan bahwa KLB pasti digelar cuma pasti tanggalnya belum ditentukan," dia menambahkan.

2. Sarankan beri persiapan ke tim

Aji Santoso Usul Kompetisi Dilanjut NovemberAji Santoso saat diresmikan oleh manajemen melalui akun resmi media sosial Persebaya/ instagram @officialpersebaya

Terpenting, kata mantan pelatih Persela Lamongan ini, bagaimana caranya supaya kompetisi liga domestik bisa secepat mungkin berjalan lagi. Namun, untuk menggulirkan kompetisi perlu memberikan waktu persiapan tim peserta liga terlebih dahulu.

"Menurut saya sih kalau mungkin dalam pertengahan November saya pikir mungkin cukup mepet karena banyak klub-klub yang juga melakukan libur, kasian," katanya.

Baca Juga: PSSI Segera Gelar KLB, Persebaya Pengin Ada Perubahan Besar-besaran

3. Usul digelar pada akhir November ini

Aji Santoso Usul Kompetisi Dilanjut NovemberLogo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Pelatih asli Malang ini mengusulkan agar kompetisi Liga 1 digelar pada akhir November saja. Karena tim-tim lain akan mendapatkan kesempatan latihan serta mengembalikan kebugaran fisik maupun mental para pemainnya.

"Menurut saya kompetisi diputer paling tidak akhir November menurut saya sudah ideal karena masih ada waktu sekitar 25 hari menurut saya cukup ideal," pungkas Aji.

Baca Juga: Kompetisi Tertunda, Persebaya Latihan Penuh dan Jadwalkan Uji Coba

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya