Comscore Tracker

3 Pemain Persebaya Absen Lawan Persita

Ban kapten dipercayakan ke Rizky Ridho

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya dipastikan tidak akan diperkuat 3 pemainnya ketika melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (1/8/2022). Dua dari pemain yang absen merupakan kapten pertama dan kedua Persebaya.

"Ada beberapa pemain yang tidak bisa main," ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso saat konferensi pers di Gedung Siola, Surabaya, Minggu (31/7/2022).

1. Alwi, Leo dan Marsel pemulihan cedera

3 Pemain Persebaya Absen Lawan PersitaLeo Lelis mendapatkan perawatan dari Fisioterapis Persebaya, Samudra Anggara pada hari Minggu (24/7) lalu. (Persebaya)

Mantan pelatih Persela Lamongan ini membeberkan, tiga pemain yang absen saat melawan Pendekar Cisadane--julukan Persita- antara lain gelandang M. Alwi dan Marselino Ferdinan dan bek asing, Leo Lelis. Diketahui, Alwi adalah kapten pertama, kemudian Leo kapten keduanya.

"Pertama Alwi masih pulang (pemulihan cedera), Leo sama Marsel (juga pemulihan). Marsel (sudah sembuh) khawatir cedera ketika dipaksakan," kata Aji.

Baca Juga: Terungkap Faktor Kekalahan Persebaya dari Persikabo 

2. Karena Alwi dan Leo absen, Rizky Ridho jadi kapten

3 Pemain Persebaya Absen Lawan PersitaPelatih Persebaya, Aji Santoso saat konferensi pers di Gedung Siola, Surabaya, Minggu (31/7/2022). (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Lantaran Alwi dan Leo yang merupakan pemilik ban kapten Bajol Ijo--julukan Persebaya- absen, Aji akan mempercayakan ban kapten kepada bek, Rizky Ridho. Pemain berlabel timnas ini dirasa sangat pantas menjadi kapten meski usianya masih muda.

"Besok Ridho kapten, ada tiga kapten Alwi, Leo dan Ridho. Ridho usianya muda punya leadership, bisa organisir temannya. Ridho pemain nasional cukup layak," ungkap Aji.

3. Ridhi ngaku sangat siap dan tidak ada beban

3 Pemain Persebaya Absen Lawan PersitaPelatih Persebaya, Aji Santoso saat konferensi pers di Gedung Siola, Surabaya, Minggu (31/7/2022). (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Sementara itu, Ridho mengaku sangat siap menghadapi pertandinhan melawan Persita besok. Pemain asli Suroboyo ini tidak akan menjadikan beban ketika dipercaya sebagai kapten. "Kami sangat siap, kami bekerja semaksimal mungkin. Kalau beban sih enggak," terang dia.

Baca Juga: Persebaya Mulai Latihan, Pemain Asingnya Malah Cedera

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya