Usai Lawan Persija,Arema FC Kehilangan Sejumlah Pilar Utama 

Lawan Kalteng Putra tanpa sejumlah pemain kunci

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil mengamankan satu poin penting usai bermain imbang 2-2 kontra Persija Jakarta, Sabtu (3/8). Namun, satu poin itu terasa mahal usai tim Singo Edan harus kehilangan beberapa pilar. Setidaknya dua pilar utama akan absen pada laga berikutnya yakni kapten Hamka Hamzah dan striker Sylvano Comvalius. Cederanya dua pemain tersebut menambah panjang daftar pemain Arema FC yang sudah menepi sebelumnya yakni Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizie. 

1. Rotasi jadi pilihan

Usai Lawan Persija,Arema FC Kehilangan Sejumlah Pilar Utama IDN Times/ Alfi Ramadana

Absenya sejumlah pemain tersebut tentu saja membuat tim pelatih Arema FC harus memutar otak lebih keras saat menghadapi Kalteng Putra. Rotasi tentu dilakukan untuk menutupi absenya sejumlah pemain andalan tersebut. Pasalnya, tak mungkin tim pelatih memaksakan pemain yang tak dalam kondisi terbaik untuk bermain. 

"Kami memiliki beberapa pemain bagus. Tetapu rotasi akan kami lakukan sesuai dengan kebutuhan," papar pelatih Arema FC, Milomir Seslija. 

2. Beberapa nama disiapkan

Usai Lawan Persija,Arema FC Kehilangan Sejumlah Pilar Utama IDN Times/ Alfi Ramadana

Absenya sejumlah pilar tersebut memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk bermain. Nama-nama seperti Ikfanul Alam, Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto hingga Pavel Smolyachenko berpeluang kembali turun. Beberapa nama lain seperti Sunarto, Nasir maupun Ridwan Tawainella juga bisa menjadi opsi untuk mengisi pos yang kosong. 

"Kami punya beberapa pemain lain yang bisa dimainkan. Kami akann tetap berupaya main bagus di Kalteng," sambungnya.  

3. Hendro Siswanto kembali

Usai Lawan Persija,Arema FC Kehilangan Sejumlah Pilar Utama IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, meskipun kehilangan sejumlah pilar, Arema FC sudah kembali bisa memainkan Hendro Siswanto. Pemain asal Tuban tersebut sebelumnya absen lantaran akumulasi kartu. Kembalinya Hendro Siswanto tentu menambah kekuatan lini tengah Arema FC. Apalagi saat ini tim Singo Edan hanya memiliki Hanif Sjahbandi, Pavel Smolyachenko, M Rafli dan Makan Konate yang siap dimainkan. 

"Saat lawan Persija kami mampu memaksimalkan peluang yang didapat. Ini jadi modal kami untuk lawan Kalteng Putra," tambahnya. 

Baca Juga: Cedera, Arema FC Dipastikan Sebulan Tanpa Dedik

4. Berharap dukungan Aremania

Usai Lawan Persija,Arema FC Kehilangan Sejumlah Pilar Utama IDN Times/Alfi Ramadana

Sejumlah cedera yang dialami pemain Arema FC tersebut merupakan imbas dari padatnya jadwal. Bahkan pada bulan Agustus ini setidaknya Arema FC bakal melakoni 6 laga. Setelah lawan Persija, Arema FC berturut-turut akan menghadapu Kalteng Putra, Persebaya, Barito Putera, Bali United dan PSIS. Tentunya bukan pekerjaan mudah menjaga konsistensi dengan jadwal yang sangat padat. Untuk itu, Milo berharap dukungan Aremania sebagai tambahan motivasi bagi para pemain. 

"Kemarin lawan Persija banyaj Aremania yang datang. Mereka luar biasa dan menjukkan keindahan sepak bola Indonesia," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Tampil Pincang Lawan Persija Jakarta

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya