Tumbangkan Bali United, Arema FC Putri Kunci Posisi Runner Up

Tumbangkan Bali United putri 1-0

Batu, IDN Times - Arema FC putri berhasil menutup pertandingan seri pertama grup 2 Liga 1 putri dengan hasil memuaskan. Tim berjuluk Ongis Kodew tersebut mampu mengalahkan Bali United putri dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Sabtu (12/10). Sheva Imut kembali menjadi penentu kemenangan melalui jaringan golnya pada menit 44'. Kemenangan ini membuat Arema FC putri mengoleksi 9 poin dan menempati runner up dibawah Persipura yang mengumpulkan 12 poin. 

1. Bahagia bisa persembahkan kemenangan

Tumbangkan Bali United, Arema FC Putri Kunci Posisi Runner UpIDN Times/ Alfi Ramadana

Pertandingan memang berjalan cukup seimbang. Namun, Arema FC putri mampu memanfaatkan momentum untuk mencetak gol. Meskipun hanya menang tipis, hasil ini sudah cukup bagi Arema FC putri untuk mengamankan posisi kedua di klasemen seri pertama. Sebagai pahlawan kemenangan, Sheva Imut mengaku sangat senang bisa mempersebahkan gol untuk tim Ongis Kodew. 

"Sebenarnya nggak nyangka juga bisa cetak gol. Sebab, bola tersebut mungkin bisa diamankan kiper lawan. Tetapi senang sekali bisa cetak gol," ucapnya usai pertandingan

2. Persembahkan gol untuk sang ibu

Tumbangkan Bali United, Arema FC Putri Kunci Posisi Runner UpIDN Times/ Alfi Ramadana

Gol ini membuat Sheva mengoleksi dua gol. Sebelumnya saat menghadapi PSM Makassar, Sheva juga mampu mencetak gol kemenangan. Namun, laga kali ini terasa lebih spesial karena sang bunda menyaksikan langsung dari pinggir lapangan. Sehingga hal itu menambah semangat dirinya dalam bermain. 

"Gol ini saya persembahkan untuk mama. Kebetulan hari ini nonton sama adek juga," tambahnya. 

3. Tingkatkan kondisi fisik

Tumbangkan Bali United, Arema FC Putri Kunci Posisi Runner UpIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih Arema FC putri, Alief Syafrizal mengakui bahwa anak asuhnya sedikit kelelahan. Sehingga beberapa kali permainan tim Ongis Kodew tak maksimal. Terutama pada babak kedua dimana Arema FC putri lebih banyak menunggu Bali United putri menekan. 

"Cuaca juga cukup berpengaruh. Pemain juga sedikit mengalami kelelahan dan ini jadi antisipasi kami untuk seri berikutnya," katanya.

4. Sudah miliki catatan evaluasi

Tumbangkan Bali United, Arema FC Putri Kunci Posisi Runner UpIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Alief sudah memiliki catatan kekurangan yang harus diperbaiki dalam masa jeda. Hal itu sebagai persiapan agar sata seri kedua nanti penampilan Arema FC putri menjadi lebih baik. Sementara itu, hasil kemenangan lawan Bali United putri mengamankan posisi 2 klasemen seri pertama. Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Sheva Imut cs untuk menghadapi seri kedua yang rencananya akan digelar di Bali.

"Kami bersyukur atas hasil ini. Kemenangan ini membuat kami berada di posisi dua. Tetapi masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi sebelum seri kedua nanti," tandas Alief. 

Baca Juga: Raih Dua Kemenangan Beruntun, Arema FC Putri Tempati Runner Up Grup

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya