Tumbangkan Arema FC, Rachmad Darmawan Anggap Timnya Beruntung 

Gol dari tengah lapangan pastikan tiga poin Tira Persikabo

Malang, IDN Times - Tira Persikabo berhasil mempermalukan Arema FC di Stadion Gajayana Malang dengan skor tipis 1-2, Sabtu (29/6/2019). Gol spektakuler dari tengah lapangan yang dilesakkan oleh Luis Parfait pada injury time babak kedua memastikan tim Singo Edan terjungkal di kandang sendiri. Satu gol lainya dilesakkan oleh Osas Marvelous Saha menit ke 26'. Sementara gol Arema FC tercipta melalui aksi Makan Konate menit 79'. Kemenangan itupun disambut antusias oleh kubu Tira Persikabo dan membuat tim berjuluk The Army tersebut meneruskan tren positif dalam enam pertandingan yang mereka jalani. 

1. Tira Persikabo dinaungi keberuntungan

Tumbangkan Arema FC, Rachmad Darmawan Anggap Timnya Beruntung IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih Tira Persikabo, Rachmad Darmawan mengakui bahwa kemenangan tersebut diraih tidak mudah. Ia bahkan menyebut bahwa timnya banyak dinaungi keberuntungan. Pasalnya nyaris sepanjang pertandingan, Arema FC terus menggempur pertahanan Tira Persikabo. Bahkan tim Singo Edan beberapa kali memperoleh peluang emas. 

"Setiap lawan yang kami hadapi selalu punya banyak peluang. Tetapi saya tidak tahu apakah memang memang keberuntungan masih ada pada kami. Bahkan Dendi yang mempunyai peluang di depan gawang kami tidak menjadi gol. Mungkin kalau peluang tersebut gol maka ceritanya akan lain," bebernya. 

2. Fokus bermain

Tumbangkan Arema FC, Rachmad Darmawan Anggap Timnya Beruntung IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, pelatih yang juga sempat menangani Arema tersebut mengakui bahwa anak asuhnya mampu meredam tim Singo Edan lantaran tetap fokus. Ia menyebut Tira Persikabo tak terpengaruh dengan situasi pertandingan. Mereka tetap fokus untuk bisa mengorganisasi permainan. Hal itu mampu meredam agresifitas permainan Arema FC. 

"Seperti yang kami perkirakan, Arema FC bermain agresif dan langsung menekan sejak menit awal. Tetapi kami mampu bermain fokus sepanjang pertandingan. Hal itu membuat kami bisa meraih kemenangan ini," tambahnya. 

3. Akui masih banyak kelemahan

Tumbangkan Arema FC, Rachmad Darmawan Anggap Timnya Beruntung IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun meraih kemenangan, pelatih yang akrab disapa RD itu mengakui bahwa timnya masih banyak kelemahan. Hal itu terlihat masih seringnya pemain Arema FC lepas penjagaan. Beruntung peluang-peluang yang didapat pemain Arema FC tak membuahkan gol. 

"Kami masih memiliki banyak kelemahan dan akan terus berbenah. Kami bertekad untuk terus berada pada situasi di mana para pemain bisa mengendalikan emosinya dengan baik," sambungnya. 

4. Mampu kendalikan diri sendiri

Tumbangkan Arema FC, Rachmad Darmawan Anggap Timnya Beruntung IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, faktor utama yang membuat Tira Persikabo tampil solid adalah kerjasama tim. Setiap individu pemain mampu  mengendalikan dirinya dengan baik. Sehingga hal itu membuat para pemain bisa lebih fokus mengorganisasi permainan. 

"Permasalahan utama tim ini sejak awal pembentukan dan Piala Presiden adalah sisi emosional pemain. Tetapi perlahan pemain mulai bisa meredam hal itu dan dengan kerja keras kami mampu mendapat hasil ini," tandasnya. 

Baca Juga: Hadapi Arema FC, Tira Persikabo Berharap Dapat Keberuntungan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya