Comscore Tracker

Tumbang, Alvredo Vera Akui Bhayangkara FC Kurang Beruntung 

Bhayangkara FC nyaris raih satu poin di Kanjuruhan

Malang, IDN Times - Bhayangkara FC gagal bangkit saat menghadapi Arema FC. Alih-alih mencuri poin, Bhayangkara FC justru takluk atas tuan rumah Arema FC 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (26/7/2019). Kekalahan tersebut membuat Bhayangkara FC belum bisa keluar dari periode negatif setelah pada pekan sebelumnya juga menelan kekalahan atas Persipura Jayapura. 

1. Tak beruntung

Tumbang, Alvredo Vera Akui Bhayangkara FC Kurang Beruntung IDN Times/ Alfi Ramadana

Bhayangkara FC sebenarnya tampil cukup bagus. Meskipun sempat tertinggal tiga gol, tim berjuluk The Guardians itu mampu mencetak dua gol balasan. Bahkan, Bhayangkara FC nyaris mampu menyamakan kedudukan andai beberapa peluang di menit akhir pertandingan mampu dikonversi menjadi gol. 

"Pertandingan yang bagus untuk dua tim. Kami punya beberapa peluang untuk bisa mendapatkan satu poin. Tetapi kami tidak beruntung," papar pelatih Bhayangkara FC, Angel Alvredo Vera usai laga. 

2. Arema FC unggul set piece

Tumbang, Alvredo Vera Akui Bhayangkara FC Kurang Beruntung IDN Times/ Alfi Ramadana

Mantan pelatih Persebaya itu mengakui Arema FC mampu memaksimalkan set piece. Hal itu terlihat dari tiga gol yang dilesakkan Arema FC merupakan hasil dari bola set piece. Sementara Bhayangkara FC beberapa kali mendapat peluang serupa namun gagal memaksimalkan menjadi gol. 

"Arema FC bisa memaksimalkan bola mati yang mereka dapat. Kami sebenarnya bisa memaksakan hasil imbang. Namun tidak ada gol tambahan yang bisa kami ciptakan," sambungnya. 

3. Bhayangkara FC sudah maksimal

Tumbang, Alvredo Vera Akui Bhayangkara FC Kurang Beruntung IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun demikian, Angel Alvredo Vera mengakui anak asuhnya sudah berjuang maksimal. Baginya, apa yang ditampilkan Bhayangkara FC di babak kedua merupakan hal yang bagus. The Guardians mampu menekan Arema FC. Terutama pasca tim Singo Edan kehilangan Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizie karena cedera. 

"Babak kedua kami bisa menguasai lini tengah dan menekan Arema FC. Tetapi sekali lagi kami tidak beruntung dan para pemain sudah maksimal," jelasnya. 

4. Kehilangan Putu Gede Juniantara

Tumbang, Alvredo Vera Akui Bhayangkara FC Kurang Beruntung IDN Times/ Alfi Ramadana

Penderitaan Bhayangkara FC semakin lengkap usai pada laga tersebut bek kanan I Putu Gede Juniantara diusir wasit. I Putu gede diusir wasit usai melanggar Hendro Siswanto dari belakang. Kartu merah yang diterima I Putu Gede tersebut menjadi kerugian bagi Bhayangkara FC.

"Saya tidak bisa berkomentar atas kartu merah itu. Semua tahu itu pelanggaran dan kartu merah. Kami akui kartu merah tersebut merugikan buat kami karena Putu Gede merupakan pemain penting," tandasn Vera. 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya