Tanpa Pelatih Kepala, Persipura Yakin Bisa Sulitkan Arema FC 

Persipura belum raih kemenangan dari lima laga

Malang, IDN Times - Sebuah partai menarik akan kembali tersaji di Stadion Gajayana, Kamis (4/7). Arema FC sebagai tuan rumah bakal kedatangan tamunhya, Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam datang ke Malang dalam kondisi yang kurang bagus. Selain belum sekalipun mendapatkan kemenangan dalam lima laga yang sudah dijalani, mereka juga datang tanpa pelatih kepala yang dicopot pekan lalu. 

1. Persipura compang-camping

Tanpa Pelatih Kepala, Persipura Yakin Bisa Sulitkan Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain belum meraih kemenangan dalam lima laga, Persipura juga dalam keadaan compang-camping. Pasalnya tim Mutiara Hitam tak akan diperkuat oleh beberapa pemain. Persipura tak bisa memainkan Marinus Manewar bahkan merela juga kemungkinan tak bisa menurunkan Boaz Solossa. 

"Saya rasa tidak menjadi masalah, sebab semua pemain yang ada dalam keadaan siap untuk bermain," ucap pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin. 

2. Tanpa pelatih kepala

Tanpa Pelatih Kepala, Persipura Yakin Bisa Sulitkan Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Permasalahan Persipura semakin berat setelah mereka juga datang tanpa didampingi pelatih kepala. Luciano Leandro yang sebelumnya menjadi pelatih Persipura kini sudah tak lagi bersama tim. Tentunya hal itu membuat perjuangan Persipura semakin berat.

"Mungkin ada sedikit pengaruhnya. Tetapi apa yang sudah dipersiapkan oleh pelatih terdahulu tidak kami ubah secara ekstrem," tambahnya. 

3. Layak dapat hasil lebih baik

Tanpa Pelatih Kepala, Persipura Yakin Bisa Sulitkan Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Alan menilai dari lima laga yang sudah dijalani menurutnya baik Arema FC maupun Persipura sebenarnya layak mendapat hasil lebih baik. Pasalnya dari segi permainan kedua tim bisa menampilkan performa yang bagus. Namun, pada kenyataanya baik Arema FC maupun Persipura belum mampu tampil konsisten. 

"Sebenarnya tidak fair dengan hasil ini jika melihat permainan Arema FC dan Persipura. Tetapi terkadang sepakbola memang seperti ini. Apa yang sudah direncanakan tak selamanya bisa berjalan maksimal," tambahnya. 

Baca Juga: Tumbangkan Arema FC, Rachmad Darmawan Anggap Timnya Beruntung 

4. Jadi momen kebangkitan

Tanpa Pelatih Kepala, Persipura Yakin Bisa Sulitkan Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pemain Persipura, Yustinus Pae menilai laga ini akan berat untuk Persipura. Sebab, Persipura harus berjuang sendirian tanpa pelatih kepala. Tentu saja hal itu bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Namun demikian, ia berharap bahwa laga nanti bisa jadi momen kebangkitan Persipura. 

"Semoga saja nanti merupakan hari baik bagi Persipura. Sehingga kami bisa mendapat apa yang kami harapkan," tandasnya. 

Baca Juga: TIRA-Persikabo vs Persipura: Jangan Remehkan Mutiara Hitam!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya