Sempat Mendominasi, Darije Kalezic Kecewa PSM Dipermalukan Arema FC 

PSM tumbang dengan skor 2-0

Malang, IDN Times - PSM Makassar belum mampu keluar dari tren buruk usai kembali tumbang atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10). Tim Juku Eja dipermalukan Arema FC dengan skor 2-0. Tandukan dari Comvalius menit 64' dan sepakan Muhammad Rafli 7 menit berselang membuat PSM Makassar harus pulang dengan kepala tertunduk. 

1. Sempat mendominasi awal pertandingan

Sempat Mendominasi, Darije Kalezic Kecewa PSM Dipermalukan Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebenarnya PSM Makassar bukan tanpa perlawanan. Tim Juku Eja malah tampil dominan pada awal laga. Setidaknya ada tiga hingga empat peluang emas yang didapat PSM Makassar pada babak pertama. Tetapi penampilan cemerlang dari Kurniawan Kartika Ajie membuat peluang-peluang yang didapat Ezra Walian, Rafarl Maitimo hingga M Rahmat masih kandas. 

"Semua melihat siapa yang bermain lebih baik, terutama babak pertama. Kami mengontrol permainan dan membuat peluang demi peluang. Arema FC beruntung karena saat turun minum skor masih 0-0," papar Darije Kalezic, pelatih PSM Makassar usai laga. 

2. Kartu merah ubah pertandingan

Sempat Mendominasi, Darije Kalezic Kecewa PSM Dipermalukan Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Situasi semakin tidak menguntungkan bagi PSM Makassar di awal bbak kedua. Permainan kasar yang diperagakan Hasyim Kipuw berbuah hukuman. Pelanggaran kerasnya kepada Rivaldi Bawuo membuat dirinya dihadiahi kartu merah oleh wasit. Kartu merah tersebut tampaknya membuat PSM Makassar kehilangan kendali dan cenderung bermain emosional. 

"Saya katakan bahwa kartu merah 100 persen mengubah jalanya pertandingan," tambahnya kecewa. 

Baca Juga: Rivaldi Bawuo Siapkan Selebrasi Berbeda Bila Cetak Gol Lawan PSM 

3. Siap revans di Makassar

Sempat Mendominasi, Darije Kalezic Kecewa PSM Dipermalukan Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, meskipun menelan kekecewaan, Darije tetap menerimanya. Ia juga tetap memberikan selamat kepada koleganya yakni Milomir Seslija yang sudaj berhasil mengalahkan PSM Makassar. Namun, ia mengakui akan berupaya untuk melakukan revans saat pertandingan digelar di Makassar nanti. 

"Saya ucapkan selamat untuk Milo dan Arema FC. Tetapi kami akan menunggu pertandingan kedua di Makassar," sambungnya. 

4. Balas di Makassar

Sempat Mendominasi, Darije Kalezic Kecewa PSM Dipermalukan Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pemain PSM Makassar, Benny Wahyudi. Ia menyebut bahwa PSM Makassar kurang beruntung pada laga tersebut. Sejumlah peluang gol gagal dimanfaatkan dan justru hal itu membuat PSM Makassar dibawah tekanan. 

"Lagi-lagi memang kami kurang beruntung. Kami harus kehilangan satu pemain karena kartu merah. Tetapi kami siap membalas di Makassar nanti," tandasnya. 

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah Hasyim Kipuw, Arema FC Tumbangkan PSM Makassar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya