Comscore Tracker

Selama Libur, Para Pemain Arema FC Tetap Wajib Latihan 

Untuk jaga kondisi agar tak menurun

Malang, IDN Times - Kompetisi Liga 1 2020 memang dihentikan sementara sampai akhir Mei. Hal itu merujuk pada keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru guna mengantisipasi pandemi virus corona yang kian hari semakin mengkhawatirkan.

Imbasnya, klub-klub kini mulai meliburkan tim untuk sementara waktu, termasuk Arema FC. Setelah sempat mewajibkan latihan individu dan dilaporkan melalui video, tim pelatih memutuskan untuk meliburkan pemain sembari melihat perkembangan dari pandemi corona. 

"Kalau untuk pekan ini dan berikutnya kami bebaskan. Tentu kami harap pemain tetap harus menjaga kondisinya dan beraktiftas selama libur. Sehingga ketika kembali berlatih kondisinya tidak terlalu turun," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, Selasa (31/3). 

1. Berharap awal Mei sudah bisa latihan

Selama Libur, Para Pemain Arema FC Tetap Wajib Latihan Penampilan Arema FC terus mengalami peningkatan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Charis pun berharap paling awal bulan Mei mendatang Arema FC sudah bisa menggelar latihan normal. Apalagi jika awal Juli Liga 1 kembali bergulir, tentu waktu yang ada terlalu pendek untuk persiapan. 

"Kalau akhir Mei baru berlatih tentu liburnya terlalu lama. Harapan kami awal Mei sudah bisa kembali berlatih. Tetapi tetap harus melihat keadaan dan situasi juga terkait pandemi corona ini," tambahnya. 

2. Berharap pemain tetap disiplin

Selama Libur, Para Pemain Arema FC Tetap Wajib Latihan Arema FC memperagakan permainan keras lawan Persela Lamongan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Charis tak menampik bahwa dalam situasi seperti ini, tim pelatih memang kesulitan, terutama dalam mengontrol pola latihan para pemain. Maka dari itu, dirinya meminta kesadaran diri dari para pemain untuk sebisa mungkin menjaga kondisi. 

"Kalau kondisi fisik turun sudah pasti dalam situasi seperti ini. Tetapi pelatih fisik mungkin yang lebih tahu," sambungnya. 

Baca Juga: Virus Corona Belum Terkendali, Arema FC Perpanjang Libur 

3. Tetap bekali pemain dengan program

Selama Libur, Para Pemain Arema FC Tetap Wajib Latihan Johan Alfarizie merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persija. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun tak mewajibkan mengirim video latihan lagi, tim pelatih Arema FC tetap memberikan program latihan bagi pemain. Namun, program tersebut hanya sekedar untuk menjaga kondisi agar bisa tetap baik meskipun situasi saat ini sedang tak bagus. "Tentu pemain harus bisa menjaga diri. Semoga juga pandemi ini segera berlalu," pungkasnya. 

Baca Juga: Penundaan Kompetisi, Ketua Panpel Arema FC Sebut Sebagai Langkah Bijak

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya