Comscore Tracker

Rangkaian Launching Tim, Arema FC Raih Kemenangan atas Barito Putera 

Jadi modal berharga jelang Liga 1 2020

Malang, IDN Times - Arema FC menggelar uji coba dalam rangkaian launching tim dan jersey di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (23/2). Barito Putera dipilih sebagai lawan pada launching tim tersebut. Singo Edan- julukan Arema FC- sukses meraih kemenangan 3-0 atas tim besutan Djajang Nurjaman tersebut.

Tiga gol Arema FC dilesakkan oleh Dave Mustaine menit 4', Jonathan Bauman menit 12' dan satu gol lainnya hasil kreasi pemain muda Titan Agung Fawwazi pada menit 83'. 

1. Fokus laga perdana Liga 1

Rangkaian Launching Tim, Arema FC Raih Kemenangan atas Barito Putera Elias Alderete berduel dengan Bagas Kaffa. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun hanya berlabel uji coba, Arema FC memang langsung coba bermain agresif sejak awal laga. Hasilnya cukup efektif, Dave Mustaine mampu melesakkan gol kala pertandingan baru berjalan empat menit. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bersarang mulus di pojok kanan atas gawang Barito Putera.

Hanya berselang delapan menit, giliran Jonathan Bauman yang mampu menyelesaikan umpan Inkyun Oh dan membuat Arema FC unggul 2-0. Usai gol tersebut, Arema FC baru mampu menambah keunggulan pada menit 83' melalui aksi pemain muda Titan Agung sekaligus menutup pertandingan dengan keunggulan 3-0. 

"Para pemain tampil bagus pada laga kali ini. Tetapi lebih penting kami harus meneruskan kerja keras untuk laga perdana (Liga 1 2020)," ucap pelatih Arema FC, Mario Gomez usai laga. 

2. Senang skuad semakin lengkap

Rangkaian Launching Tim, Arema FC Raih Kemenangan atas Barito Putera Skuat Arema FC semakin lengkap jelang Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada laga ini skuad Arema FC semakin lengkap. Tiga pemain yang sebelumnya bergabung dengan Timnas Indonesia sudah kembali. Bahkan, Muhammad Rafli sudah bermain saat lawan Barito Putera.

Begitu juga dengan stopper asal Uruguay, Matias Malvino. Pemain yang sebelumnya harus menepi karena cedera itu sudah kembali dan bermain pada babak kedua lawan Barito Putera. 

"Kembalinya pemain dari timnas tentu lebih memudahkan kami untuk bisa menyiapkan formula terbaik," tambah Gomez. 

Baca Juga: Jalin Kerjasama dengan Sponsor Baru, Arema FC Dapat Bus untuk Tim

3. Hargai kerja keras pemain

Rangkaian Launching Tim, Arema FC Raih Kemenangan atas Barito Putera Mariando Djonak diminta untuk meningkatkan kemampuannya. IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih 62 tahun itu juga menghargai kerja keras para pemain. Meskipun demikian, ia meminta beberapa pemain agar semakin meningkatkan kemampuannya.

Salah satunya adalah winger Mariando Djonak. Gomez menilai, mantan pemain Semen Padang itu bisa lebih baik dari penampilannya yang sekarang. 

"Bukannya tidak puas, tetapi Mariando harusnya bisa lebih baik dari penampilannya sekarang. Dia punya kemampuan untuk itu," ungkap mantan pelatih Borneo FC tersebut. 

4. Permainan meningkat secara bertahap

Rangkaian Launching Tim, Arema FC Raih Kemenangan atas Barito Putera Penampilan Arema FC terus mengalami peningkatan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Gomez menyebut bahwa perlu perjalanan panjang untuk bisa membentuk tim yang kuat. Maka dari itu, ia mengakui bahwa Arema FC akan terus semakin kuat. Namun, semuanya harus melalui proses dan tidak bisa langsung secara instan. 

"Kami terus berkembang setahap demi setahap. Tentu saja puncaknya nanti adalah saat kompetisi Liga 1 dimulai," sambungnya. 

5. Mental pemain meningkat jelang laga menghadapi Persikabo 1973

Rangkaian Launching Tim, Arema FC Raih Kemenangan atas Barito Putera Syaiful Indra Cahya dipercaya mengisi pos bek kanan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya mengakui bahwa kemenangan lawan Barito Putera penting untuk tim. Terutama untuk meningkatkan moral pemain jelang laga perdana Liga 1. Apalagi pada laga perdana nanti, Arema FC bakal bermain away ke markas Persikabo 1973. Tentunya, perlu mental yang kuat untuk menghadapi laga tersebut. 

"Tentu kami bersyukur atas hasil ini. Kemenangan ini jadi modal berharga," tutur Syaiful. 

Baca Juga: Jersey Utama Arema FC Musim Ini Terinspirasi Skuad Juara ISL 2010

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya