Comscore Tracker

Pulangkan Dua Pemain Seleksi, Arema FC Pinjam M Ikhsan dari Borneo FC 

Bakori Andreas dan Ridwan Abdullah resmi dipulangkan

Batu, IDN Times - Arema FC masih terus memburu pemain tambahan jelang kompetisi Liga 1 2020. Setelah kedatangan Feby Eka Putra, tim berlogo Singa mengepal itu kini kembali kedatangan pemain pinjaman dari Pusamania Borneo FC. Pemain tersebut adalah M Ikhsan yang bisa bermain sebagai fullback kanan.

1. Ikhsan siap buktikan diri

Pulangkan Dua Pemain Seleksi, Arema FC Pinjam M Ikhsan dari Borneo FC M Ikhsan siap buktikan diri layak gabung Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Bergabung ke tim sebesar Arema FC tentu saja bukan pekerjaan mudah. Hal itu juga disadari oleh M Ikhsan. Ia mengakui bahwa perjuangannya akan lebih sulit meskipun sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan Mario Gomez.

Namun demikian, ia tertantang untuk bisa membuktikan diri bahwa Arema FC tidak salah merekrut dirinya, meskipun hanya berstatus pinjaman. 

"Saya sendiri tentu ingin membuktikan diri. Kebetulan adaptasi saya di sini juga cukup mudah. Sebab, pemain-pemain yang ada banyak membantu saya," bebernya Jumat (28/2).

2. Sudah paham karakter Mario Gomez

Pulangkan Dua Pemain Seleksi, Arema FC Pinjam M Ikhsan dari Borneo FC M Ikhsan akui sudah mengerti karakter permainan Mario Gomez. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai pemain yang pernah bekerja sama dengan Mario Gomez, M Ikhsan sudah memahami gaya kepelatihan pelatih asal Argentina tersebut. Hal itulah yang membuat dirinya optimistis bisa bersaing di Arema FC. Apalagi, Mario Gomez menyukai karakter pemain yang mau bekerja keras. 

"Pelatih suka pemain yang bekerja keras. Maka dari itu, saya akan membuktikan dengan bekerja keras. Kalau urusan bermain, nanti biar pelatih yang menentukan," tambahnya. 

Baca Juga: [FOTO] Launching Jersey dan Perkenalan Pemain Arema FC Musim 2020

3. Tak mau berandai-andai terlalu jauh

Pulangkan Dua Pemain Seleksi, Arema FC Pinjam M Ikhsan dari Borneo FC Arema FC fokus geber persiapan untuk laga perdana. IDN Times/ Alfi Ramadana

Ikhsan tak mau berandai-andai terlalu jauh. Sebab, dirinya menyadari bahwa beban tekanan di Arema FC sangatlah berbeda dengan tim lain. Maka dari itu, target utamanya saat ini adalah secepat mungkin bisa menyatu dengan tim. Baru setelah itu, dirinya berpikir untuk bersaing mendapatkan tempat utama. 

"Tekanannya pasti besar kalau di Arema FC. Tetapi semua kembali ke diri masing-masing untuk bisa menghadapi itu semua," sambungnya. 

4. Dua pemain seleksi dipulangkan

Pulangkan Dua Pemain Seleksi, Arema FC Pinjam M Ikhsan dari Borneo FC Arema FC bakal hadapi laga berat di 10 pekan awal Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, masuknya M. Ikhsan juga memberi dampak kepada pemain yang tengah menjalani seleksi. Dua pemain yang tengah menjalani seleksi yakni Bakori Andreas dan Ridwan Abdullah resmi dipulangkan. Keduanya gagal memenuhi ekpsektasi dari tim pelatih. Meskipun tim pelatih tak memungkiri bahwa keduanya sebenarnya punya potensi untuk bisa jadi andalan. 

"Dengan berbagai pertimbangan, untuk Ridwan Abdullah kami pulangkan. Meskipun sebenarnya dia punya potensi untuk jadi pemain andalan. Tetapi memang ada beberapa hal yang akhirnya membuat pelatih memutuskan tak merekomendasikan dia," ucap asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto. 

5. Cari pemain yang kuat bertahan

Pulangkan Dua Pemain Seleksi, Arema FC Pinjam M Ikhsan dari Borneo FC Penampilan Arema FC terus mengalami peningkatan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Charis mengakui bahwa Arema FC memerlukan pemain yang kuat. Terutama dalam sisi man to man marking dan lompatannya. Sebab, karakter tersebut sangat dibutuhkan untuk menambah kekuatan Arema FC di lini belakang. Masih ada waktu hingga 10 Maret untuk mencari pemain yang sesuai karakter.

"Kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk mendapat pemain sesuai kebutuhan," pungkasnya. 

Baca Juga: Tak Hanya Feby Eka, Arema FC Kedatangan Pemain Berstatus Trial

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya