Comscore Tracker

Pulang Kandang, Irsyad Maulana Akui Masih Punya Utang Juara 

Tak pikir panjang ketika ada tawaran dari Arema FC

Malang, IDN Times - Nuansa reuni akan sangat kental pada skuat Arema FC untuk musim 2022/2023 mendatang. Setidaknya ada tiga nama yang resmi bereuni dengan Arema FC, yaitu Adam Alis, Hasyim Kipuw dan yang terkini adalah Irsyad Maulana. Pemain asal Padang tersebut memang sebelumnya pernah bermain di Arema FC pada medio 2013-2014 lalu.

Saat itu, Irsyad menjadi salah satu pemain muda yang diorbitkan Arema FC kalau diarsiteki Rachmad Darmawan dan almarhum Suharno. Penampilannya yang spartan dan tak kenal lelah membuat namanya saat itu menjadi idola. Kini, setelah setelah 7 tahun merantau, pemain yang berposisi sebagai winger kiri itu kembali pulang ke kandang Singa. 

1. Akui punya utang juara

Pulang Kandang, Irsyad Maulana Akui Masih Punya Utang Juara Irsyad Maulana menunjukkan nomor punggung yang akan digunakan di Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Usai resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC, Irsyad Maulana mengakui lega akhirnya bisa kembali ke tim Singo Edan. Ia merasa masih memiliki utang kepada Arema FC. Pada periode pertamanya berkostum Arema FC, ia gagal mempersembahkan gelar juara. 

"Ketika awal ditawari manajemen untuk gabung, terus terang saya tidak pikir panjang dan langsung menerima. Karena saya melihat proyek yang dibangun Arema FC sangat bagus. Tentunya saya berharap bisa berkontribusi dan membantu tim mewujudkan target juara musim depan," katanya Rabu (27/4/2022). 

2. Rindu atmosfer suporter Aremania

Pulang Kandang, Irsyad Maulana Akui Masih Punya Utang Juara Aremania saat mendukung Arema FC di Kanjuruhan. IDN Times/aremafc.com

Tak bisa dimungkiri salah satu yang paling dirindukan oleh pemain ketika pergi dari Arema FC adalah atmosfer suporternya. Hal itu jugalah yang dirasakan oleh Irsyad. Ia mengakui bahwa atmosfer Aremania kala memberikan dukungan di Stadion Kanjuruhan memang memberikan kesan tersendiri. Maka ketika ada kesempatan kembali ke Malang, dirinya merasa bahagia. 

"Semua tahu bagaimana atmosfer pertandingan di Kanjuruhan. Itu memberikan hal yang luar biasa. Selain itu juga saya kangen dengan makanan khas Malang," imbuhnya. 

Baca Juga: Demi Gabung Arema FC, Hanis Saghara Akui Tolak Beberapa Tawaran 

3. Yakin tak sulit beradaptasi

Pulang Kandang, Irsyad Maulana Akui Masih Punya Utang Juara Arema FC resmi mendatangkan Syaeful Anwar dan Irsyad Maulana untuk melengkapi kekutan tim. IDN Times/Alfi Ramadana

Terkait adaptasi, pemain bernomor punggung 88 itu optimis tak akan kesulitan. Pasalnya cukup banyak pemain Arema FC yang ia kenal. Bahkan beberapa pemain lain sudah akrab dengan dirinya karena sempat bermain bersama beberapa tahun lalu. Maka dari itu, dirinya merasa tak canggung dengan Arema FC karena sudah sangat mengenal tim tersebut dengan baik. 

"Mungkin memang ada sedikit perbedaan. Tetapi saya merasa enjoy saja dan tidak kaku," sambungnya. 

Setelah diperkenalkan, Irsyad mengakui bahwa dirinya bakal mudik terlebih dahulu ke Padang untuk merayakan Idul Fitri 1443 bersama keluarga. Setelah itu baru dirinya bakal kembali ke Malang untuk bergabung dengan Arema FC dan menjalani latihan perdana. Dirinya juga berencana memboyong sang istri saat kembali ke Malang nanti. 


"Sementara memang lihat situasi dulu. Tetapi inginnya memang istri biar ikut ke Malang agar istirahatnya bisa lebih nyaman," pungkasnya. 

4. Arema juga datangkan bek

Pulang Kandang, Irsyad Maulana Akui Masih Punya Utang Juara Syaeful Anwar menunjukkan map kontrak bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain Irsyad, dalam momen itu tim Singo Edan juga memperkenalkan stopper baru. Pemain tersebut adalah Syaeful Anwar yang sebelumnya bermain untuk Persita Tangerang. Kedatangan pemain asal Banjarnegara itu dipastikan bakal memanaskan persaingan di posisi stoper.

Setidaknya untuk musim depan, Arema FC bakal memiliki empat stoper murni yakni Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam dan yang terbaru adalah Syaeful Anwar. Motivasi tinggi langsung diusung oleh Syaeful Anwar setelah resmi diperkenalkan ke publik, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Mantan Kiper Arema FC Resmi Berseragam Persik Kediri Musim Depan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya