Menang Lawan Semen Padang, Milo : Kami Mengendalikan Permainan

Tak biarkan Semen Padang lakukan serangan balik

Malang, IDN Times - Hasil memuaskan diraih Arema FC kala menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin malam (28/10). Kemenangan 1-0 sudah cukup bagi Arema FC untuk bisa mengamankan tiga poin. Hasil tesebut mengerek posisi Arema FC di klasemen sementara menuju tangga ke-5 dengan 38 poin. 

1. Akui Semen Padang bermain bagus

Menang Lawan Semen Padang, Milo : Kami Mengendalikan PermainanMakan Konate merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Sepanjang laga, Arema FC memang dipaksa bekerja keras. Semen Padang lebih banyak bermain bertahan dan hal itu membuat Arema FC harus ekstra sabar dalam membongkar pertahanan tim Kabau Sirah. Penampilan cemerlang dari Teja Paku Alam juga membuat sejumlah peluang emas Arema FC selalu kandas. 

"Seperti saya katakan sebelumnya Semen Padang lebih bagus di putaran kedua. Saya sampaikan kepada pemain untuk bermain sabar dan tidak terburu-buru. Hasilnya kami bisa cetak gol dan memenangkan pertandingan," ujar pelatih Arema FC Milomir Seslija usai laga. 

2. Strategi berjalan dengan baik

Menang Lawan Semen Padang, Milo : Kami Mengendalikan PermainanWinger Arema FC, Nasir berusaha melewati hadangan pemain Semen Padang, Irsyad Maulana dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Keberhasilan tersebut tak lepas dari strategi yang dimainkan Milomir Seslija. Ia meminta anak asuhnya untuk terus menekan Semen Padang dan tak memberi celah mereka melakukan serangan balik. Hasilnya terbukti efektif.

Meskipun beberapa kali kerap membentur tembok kokoh pertahanan Semen Padang, akhirnya pada sebuah momen lini pertahanan tim Kabau Sirah melakukan kesalahan. Kecerobohan Agung Prasetyo dalam merebut bola membuat Arema FC memeperoleh penalti. Konate yang turun sebagai eksekutor tak membuang kesempatan tersebut dan membuat tim Singo Edan unggul. 

Baca Juga: Eduardo Almeida Anggap Hasil di Kanjuruhan Fair untuk Kedua Tim

3. Syukuri kemenangan dalam situasi sulit

Menang Lawan Semen Padang, Milo : Kami Mengendalikan PermainanPelatih Arema FC, Milomir Seslija usai pertandingan kontra Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Kemenangan tersebut disambut gembira oleh Milo. Pasalnya, Arema FC dalam kondisi tak bagus saat menjamu Semen Padang. Setidaknya ada sembilan pemain yang tak bisa merumput. Tentu saja kemenangan dalam kondisi tak bagus tersebut menjadi modal berharga untuk melawat ke markas Badak Lampung FC. 

"Ini hasil yang bagus buat kami. Hasil ini juga tak lepas dari dukungan Aremania. Meskipun hanya 5 ribu tetapi mereka seperti 40 ribu orang," sambungnya. 

4. Tetap lakukan evaluasi

Menang Lawan Semen Padang, Milo : Kami Mengendalikan PermainanPemain Arema FC, Dendi Santoso dijatuhkan oleh bek Semen Padang, Agung Prasetyo di Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun menuai kemenangan, bukan berarti Arema FC tanpa kelemahan. Sejumlah kesalahan mendasar mulai salah umpan hingga kerap kehilangan bola masih terjadi saat lawan Semen Padang. Hal itu agaknya menjadi perhatian bagi tim pelatih Arema FC. Terutama jelang laga away menghadapi Badak Lampung FC. 

"Kami memainkan empat laga dalam tiga pekan. Tentu ada beberapa faktor yang membuat pemain kesulitan. Lapangan licin juga menyebabkan pemain kesulitan. Tetapi yang terpenting pemain tak membiarkan lawan menyerang balik," tandas pelatih asal Bosnia dan Herzegovina tersebut.

Baca Juga: Semen Padang Tak Mau Jemawa Meski Arema FC sedang Pincang

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya