Masih Menyisakan Lima Laga, Milo : Arema FC Tidak Pernah Menyerah

Masih yakin bisa raih posisi kedua

Malang, IDN Times - Hasil tak memuaskan diraih Arema FC dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1 2019. Dua kekalahan dan sekali imbang tentu bukan hasil yang bagus.

Apalagi tim berlogo Singa mengepal tersebut mengincar posisi runner up klasemen akhir. Saat ini, Arema FC hanya berselisih tiga poin dengan Borneo FC yang berada di posisi kedua klasemen sementara. 

1. Tetap tidak akan menyerah

Masih Menyisakan Lima Laga, Milo : Arema FC Tidak Pernah MenyerahMakan Konate sudah bisa bermain saat Arema FC menjamu Kalteng Putra, Minggu (1/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Masih terbuka peluang bagi Arema FC untuk bisa mengamankan posisi kedua Liga 1. Namun, syaratnya Arema FC harus bisa meraih hasil terbaik dari lima laga sisa kompetisi Liga 1.

Perjuangan tersebut dimulai saat menjamu Kalteng Putra, di Stadion Kanjuruhan, besok Minggu (1/12). Untuk itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija memastikan bahwa tim asuhannya tidak akan menyerah sampai detik terakhir. 

"Kami tidak akan menyerah untuk bisa meraih hasil terbaik. Tim selalu mencoba yang terbaik," ucapnya Jumat (29/11).

2. Masih punya peluang bagus

Masih Menyisakan Lima Laga, Milo : Arema FC Tidak Pernah MenyerahDendi Santoso akan kembali menkadi andalan saat Arema FC menjamu Kalteng Putra. IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu mengakui bahwa Arema FC masih memiliki peluang bagus. Meskipun masih harus berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Bali United, Milo mengakui timnya masih bisa mencuri kemenangan. 

"Kenapa kami harus menyerah? Arema FC tidak akan pernah menyerah," tegasnya. 

Baca Juga: Tertolong Penalti, Arema FC Gagal Amankan Kemenangan Kontra Persija

3. Lawan Kalteng Putra Harus menang

Masih Menyisakan Lima Laga, Milo : Arema FC Tidak Pernah MenyerahArema FC saat menghadapi Persija Jakarta. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Arema FC memang memburu kemenangan kala menghadapi Kalteng Putra. Namun, pada laga tersebut tim Singo Edan harus kehilangan Hamka Hamzah dan Jayus Hariono. Keduanya akan absen karena cedera. Tetapi, pada laga kali ini Arema FC sudah bisa memainkan Alfin Tuassalamony dan Makan Konate. 

"Beberapa pemain kembali dan lainnya harus absen. Ini bukan hal baru bagi Arema FC. Kami akan mencoba mencari pemain pengganti," sambungnya. 

4. Banyak faktor yang memengaruhi performa Arema FC

Masih Menyisakan Lima Laga, Milo : Arema FC Tidak Pernah MenyerahArema FC masih belum menyerah mengejar posisi runner up. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Milo menyebut bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan inkonsistensi Arema FC. Salah satunya adalah cedera pemain yang kerap menghantui. Bahkan, setiap pertandingan selalu ada saja pemain yang absen karena cedera. 

"Memang situasinya tidak menguntungkan. Tetapi pemain selalu punya motivasi untuk berbuat yang terbaik," pungkas Milo.

Baca Juga: Arema FC Tanpa Makan Konate saat Terima Tantangan Bhayangkara FC 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya