Kembali Cedera, Dedik Setiawan Bersiap Naik Meja Operasi 

Padahal baru pulih

Malang, IDN Times - Arema FC hampir dipastikan tak bisa menggunakan tenaga Dedik Setiawan disisa kompetisi Liga 1 kali ini. Pemain asal Turen tersebut kembali menepi usai laga kontra PSM Makassar. Cedera lutut yang sebelumnya ia derita kembali kambuh. Bahkan menurut sejumlah informasi, Dedik Setiawan harus naik meja operasi untuk memulihkan cederanya. 

1. Benarkan Dedik harus operasi

Kembali Cedera, Dedik Setiawan Bersiap Naik Meja Operasi IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat dikonfirmasi, fisioterapis Arema FC, David Setiawan membenarkan informasi tersebut. Memang usai away ke markas PSM Makassar, Dedik tak ikut ke Tenggarong maupun ke Bogor. Pasalnya pemain 25 tahun tersebut kembali mengalami cedera dan harus melakukan MRI untuk mengetahui kondisi cederanya. 

"Memang benar Dedik kembali cedera dan harus operasi. Saat ini tinggal menunggu jadwal dari dokter," paparnya Kamis (31/10). 

2. Cedera cukup parah

Kembali Cedera, Dedik Setiawan Bersiap Naik Meja Operasi IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, David menjelaskan bahwa cedera Dedik kali ini memang lebih serius. Ada robek pada ACL lututnya. Karena cedera tersebut bahkan Dedik kesulitan beraktifitas. Sehingga hampir bisa dipastikan pemain yang kerap dijuluki Drogba tersebut harus mengakhiri musim lebih cepat. 

"Cederanya cukup serius. Solusi terbaiknya memang operasi," tambahnya. 

3. Harus menepi 6-8 bulan

Kembali Cedera, Dedik Setiawan Bersiap Naik Meja Operasi IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, usai operasi tentu diperlukan waktu yang tak sebentar untuk memulihkan kondisi. Setidaknya perlu waktu 6 sampai 8 bulan untuk Dedik Setiawan bisa kembali bugar dan merumput kembali. Namun demikian, waktu pemulihan bisa saja lebih cepat dengan penguatan usai operasi.

"Estimasi waktunya paling lama memang 6-8 bulan. Tetapi lihat kondisi nanti saat penguatan agar bisa pulih lebih cepat," sambungnya. 

Baca Juga: Cedera, Arema FC Dipastikan Sebulan Tanpa Dedik

4. Upayakan yang terbaik

Kembali Cedera, Dedik Setiawan Bersiap Naik Meja Operasi Striker Arema FC, Dedik Setiawan saat menghadapi PS Tira Persikabo pada putaran pertama liga 1 lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari hal itu, David nengakui bahwa tim dokter akan tetap mengupayakan yang terbaik. Sehingga nantinya Dedik Setiawan bisa segera pulih dari cederanya dan kembali lagi merumput memperkuat Arema FC. 

"Hampir pasti musim ini sudah selesai. Tetapi untuk lebih jelasnya bisa konfirmasi langsung ke dokter tim," tandasnya. 

Baca Juga: Sudah Pulih Total, Dedik Setiawan Siap Hadapi Tiga Laga Away 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya