Jelang Kontra Bali United, Milo Sayangkan Kabar Soal Pemecatan Dirinya

Dia masih bersama Arema FC sampai akhir musim

Malang, IDN Times - Jelang laga kandang terakhir menjamu Bali United, Senin (16/12), sebuah isu tak sedap menerpa Arema FC. Yakni soal kabar jika pelatih Arema FC, Milomir Seslija sudah dipecat.

Pemberitaan itu tentu membuat pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu sangat kecewa. Dia memastikan bahwa dirinya masih berstatus sebagai pelatih Arema FC. 

1. Tak menulis sesuai apa yang diketahui

Jelang Kontra Bali United, Milo Sayangkan Kabar Soal Pemecatan DirinyaPelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam sesi uji coba lapangan dan latihan bebas jelang menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Selasa malam (15/10). Instagram.com/aremafcofficial

Pelatih yang mampu memberikan gelar Piala Presiden itu mengakui bahwa dirinya sebenarnya tak ada masalah dengan media. Namun, ia mengakui bahwa kecewa dengan adanya pemberitaan di salah satu media yang mengatakan bahwa dirinya dipecat. Ia menyebut bahwa berita tersebut tak benar adanya dan sejauh ini ia masih memiliki kontrak dengan tim berlogo Singa mengepal itu. 

"Saya kecewa dengan pernyataan sebagian orang yang bilang saya keuar. Saya masih punya kontrak dan menghormatinya," bebernya Minggu (15/12). 

2. Sebut punya cukup prestasi

Jelang Kontra Bali United, Milo Sayangkan Kabar Soal Pemecatan DirinyaPelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui tak mudah bisa mengalahkan Madura United. IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih 55 tahun itu sebenarnya bukan tanpa prestasi. Dua kali ia menangani Arema FC, Milo beberapa kali mampu mempersembahkan beberapa gelar. Seperti trophy Bhayangkara tahun 2016, hingga yang terkini Piala Presiden. Tahun 2016 lalu, ia juga mampu membawa Arema FC menduduki posisi kedua klasemen akhir ISC.

Namun, tahun ini prestasi bagus tersebut tak bisa diteruskan. Arema FC kini justru terperosok ke papan bawah dan terancam tak bisa finis posisi lima besar. 

"Setelah Piala Presiden memang ada beberapa masalah yang datang. Sukses itu akan datang ketika pelatih, pemain, dan manajemen bekerja sama dengan baik. Jadi ketika ada yang meletakkan saya di posisi yang tidak baik, maka itu tidak professional," sambungnya. 

Baca Juga: Jelang Laga Klasik Kontra Persebaya, Milo : Lupakan Hasil Buruk

3. Harus sampaikan yang sebenarnya

Jelang Kontra Bali United, Milo Sayangkan Kabar Soal Pemecatan DirinyaArema FC gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Milo menyebut bahwa tidak fair jika hanya menjadikan dirinya sebagai pusat kegagalan. Pasalnya, banyak hal yang mempengaruhi perjalanan Arema FC sepanjang musim ini. Pemain cedera hingga hal-hal lain menurutnya sangat menghambat upaya tim Singo Edan untuk menembus papan atas. 

"Semua tahu bagaimana kondisi Arema FC sekarang. Seharusnya media menulis saja apa yang mereka tahu. Sangat buruk ketika membaca berita bahwa saya dipecat. Padahal saya masih bersama tim," sambungnya. 

4. Tetap fight di dua laga sisa

Jelang Kontra Bali United, Milo Sayangkan Kabar Soal Pemecatan DirinyaMakan Konate kembali diandalkan untuk membobol gawang Persebaya. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari hal itu, Milo mengakui bakal tetap fight di dua laga sisa. Arema FC juga mendapat energi baru setelah Muhammad Rafli kembali. Tentunya kehadiran pemain yang turut memeprsembahkan medali perak SEA Games 2019 tersebut membuat lini tengah Arema FC semakin banyak pilihan.

Namun demikian, Milo mengakui bahwa dirinya bukan seorang pesulap. Sehingga, perlu kerja keras dari semua pemain untuk bisa meraih hasil bagus. 

"Tetapi yang kami tidak akan menyerah dan terus bertarung untuk meraih hasil bagus," tandasnya. 

Baca Juga: Benamkan Arema 4-1, Persebaya Melesat ke Posisi Tiga 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya