Ini Alasan Arema FC Lepas Dave Mustaine

Menit bermain sedikit selama di Arema FC 

Malang, IDN Times - Arema FC resmi melepas gelandang Dave Mustaine. Hal itu setelah gelandang asal Sidoarjo tersebut jarang mendapat kesempatan bermain. Selama putaran pertama Liga 1, Dave Mustaine hanya bermain sebanyak dua kali saja. Ia kalah bersaing dengan Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi hingga Jayus Hariono. Sejauh ini belum diketahui kemana Dave Mustaine bakal berlabuh. Tetapi ada isu beredar bahwa yang bersangkutan akan menuju PSS Sleman. 

1. Sudah pamitan ke manajemen

Ini Alasan Arema FC Lepas  Dave MustaineGelandang Arema FC, Dave Mustaine berhasil melawati dua pemain PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Manajer Interim Arema FC, Ali Rifki menjelaskan bahwa yang bersangkutan sudah berpamitan kepada manajemen dan tim pelatih. Ia memang ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak dengan meninggalkan Arema FC. Untuk itu, Ali menyebut bahwa manajemen tak bisa menghalangi keinginan sang pemain. 

"Tentu kami ucapkan terima kasih kepada Dave atas dedikasinya selama membela Arema FC. Meskipun kini sudah tidak di Arema FC silaturrahmi harus tetap terjamin," paparnya Senin (20/12/2021). 

Baca Juga: Setelah Lepas Dave Mustaine, Arema FC Datangkan Eks Semen Padang  

2. Hormati keputusan pemain

Ini Alasan Arema FC Lepas  Dave MustaineDave Mustaine sudah bergabung kembali dengan Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, Ali menyebut bahwa sebagai manajemen dirinya memang sudah berkomunikasi dengan sang pemain. Tetapi Ali menyebut bahwa manajemen tetap menghormati keputusan yang diambil pemain berusia 29 tahun itu. Ali hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan karir Dave Mustaine.

"Tentu kami berharap Dave bisa terus mengembangkan kemampuannya di sepak bola. Dukungan penuh untuk pemain bersangkutan tetap kami sampaikan meski sudah tidak di Arema FC," tambahnya. 

3. Sudah sampaikan alasan ke pelatih

Ini Alasan Arema FC Lepas  Dave MustaineDave Mustaine berusaha merebut bola dari pemain Persita. Dok/Media Officer Arema FC

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa Dave sudah menyampaikan alasannya kepada tim pelatih. Sebagai pelatih memang dirinya tak bisa memberikan jaminan menit bermain. Untuk itu, ketika sang pemain memilih mencari kesempatan di klub lain, Eduardo tak bisa menghalangi.

"Ia ingin bergabung dengan tim lain. Tentu saja kami menghormati pemain dan apa yang baik bagi mereka," tandasnya. 

Baca Juga: 10 Fakta Dendi Santoso, Winger yang Setia Membela Arema

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya