Comscore Tracker

Hadapi PSM Makassar, Arema FC Tanpa Tiga Pemain  

Waspadai gebrakan Milomir Seslija

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan tanpa tiga pemain saat menghadapi laga perdana Liga 1 musim 2021/2022 kontra PSM Makassar, Minggu (5/9/2021). Tiga pemain tersebut absen lantaran mengalami cedera dan terpaksa harus ditinggal di Malang. Tak dijelaskan secara rinci tiga pemain yang absen tersebut, tetapi berdasar manifest pemain yang dibawa ke Jakarta, tiga nama memang tidak masuk dalam rombongan pemain yang berangkat. Ketiganya adalah Diego Michiels, Ridwan Tawainella dan Seiya Da Costa Lay. 

1. Benarkan tiga pemainnya cedera

Hadapi PSM Makassar, Arema FC Tanpa Tiga Pemain  Ridwan Tawainella gagal memanfaatkan peluang gol yang ia dapat. IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan membenarkan bahwa tiga pemainnya mengalami cedera. Satu di antaranya merupakan Diego Michiels, rekrutan anyar Arema FC untuk memperkuat lini belakang. Kehilangan tiga pemain tentu membuat Arema FC harus mencari alternatif pengganti yang tepat. Terlebih stoper baru, Sergio Silva juga masih diragukan tampil lantaran baru bergabung dengan tim kurang dari sepekan. 

"Diego tidak kami bawa karena memang masih pemulihan di Malang. Meskipun tidak lengkap, kami siap untuk laga besok dan tetap menginginkan kemenangan," urainya Sabtu (4/9/2021).

2. Waspadai kejutan dari mantan

Hadapi PSM Makassar, Arema FC Tanpa Tiga Pemain  Milomir Seslija menerima keputusan tak diperpanjangnya kontrak dirinya sebagai pelatih Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun percaya diri, Eduardo menyebut bahwa PSM Makassar tak bisa dianggap sebelah mata. Terlebih saat ini tim Juku Eja ditangani oleh mantan pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Tentu saja dari segi gaya bermain, Milo sudah mengetahui bagaimana gaya Arema FC. Hal itulah yang membuatnya menaruh waspads lebih. 

"Kami tidak bisa meremehkan itu. Dia punya pengalaman melatih di Arema FC. Tetapi kami tetap harus fokus pada tim sendiri untuk bisa meraih hasil maksimal," tambahnya. 

3. Sudah persiapan maksimal

Hadapi PSM Makassar, Arema FC Tanpa Tiga Pemain  Pemain Arema FC harus bisa meningkatkan kemampuanya jelang Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Kapten Arema FC, Johan Ahmat Farizie mengakui meski mengalami banyak keterbatasan, dirinya dan pemain lainnya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tak ada suporter yang datang menyaksikan langsung di stadion tentu akan membuat atmosfer pertandinhan terasa berbeda. Namun demikian, ia mengakui mencoba mengambil sisi positifnya saja. Situasinya memang sedang pandemik, tentu keputusan tanpa suporter juga merupakan bagian dari upaya pencegahan agar sepak bola tak jadi klaster COVID-19. 

"Saya sebagai pemain memilih fokus saja dengan pertandingan. Kami juga sudah mempersiapkan diri dengan baik. Jadi apa yang sudah dipersiapkan itu harus bisa diapliksikan di lapangan," jelasnya. 

Baca Juga: Arema FC Boyong 26 Pemain untuk Seri Pertama Liga 1

4. Enggan komentari PSM terlalu jauh

Hadapi PSM Makassar, Arema FC Tanpa Tiga Pemain  Johan Alfarizie merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persija. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Alfarizie tak banyak berkomentar tentang calon lawannya. Ia hanya menyebut bahwa semua pemain PSM Makassar berbahaya dan harus diwaspadai. Tetapi lebih dari itu, persiapan tim sendiri juga harus lebih baik. Agar saat pertandingan besok bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan meraih hasil maksimal. 

"Kami harus fokus pasa tim sendiri dan memaksimalkan apa yang sudah diberikan pelatih selama persiapan. Semoga hasilnya bisa sesuai dengan yang kamu inginkan," pungkasnya. 

Baca Juga: Keseimbangan Arema Jelang Liga 1

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya