Comscore Tracker

Debut Menjaga Gawang Arema FC, Teguh Amirudin Akui Bangga

Lebih bahagia lantaran Arema FC menang

Malang, IDN Times - Penjaga gawang Arema FC, Teguh Amirudin tengah berbahagia. Pasalnya yang bersangkutan baru saja menjalani debut untuk Arema FC di Liga 1 musim 2021/2022. Ia menggantikan posisi Adilson Maringa yang mengalami cedera ringan jelang laga kontra PSS Sleman. Kesempatan tersebut tentu saja tak disia-siakan oleh Teguh Amirudin untuk menampilkan performa terbaik dan membawa Arema FC meraih kemenangan. 

1. Senang akhirnya bisa bermain

Debut Menjaga Gawang  Arema FC, Teguh Amirudin Akui BanggaSebelum kembali berlatih, Teguh Amirudin siapkan mental. IDN Times/ Alfi Ramadana

Usai pertandingan, Teguh mengakui sangat bersyukur bahwa akhirnya mendapat kesempatan untun merumput. Dirinya mengakui sudah sangat menunggu kesempatan tersebut. Pasalnya sejak kedatangan Maringa, dirinya harus puas hanya menjadi pelapis saja. Untuk itu, ketika ada kesempatan bermain, maka dirinya tak mau membuang peluang tersebut. 

"Pastinya bersyukur kepada tuhan karena diberi kesempatan oleh pelatih untuk bermain," paparnya. 

Baca Juga: Persib Tumbang, Arema FC Puncaki Klasemen

2. Bahagia lantaran bisa cetak cleansheet

Debut Menjaga Gawang  Arema FC, Teguh Amirudin Akui BanggaTeguh Amirudin salah satu kiper yang dimiliki Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Teguh lebih berbahagia lantaran mampu mencetak cleansheet. Sepanjang laga, dirinya memang beberapa kali mampu menggagalkan peluang emas dari PSS Sleman. Hasil itu tentu saja membuat dirinya kembali memanaskan persaingan posisi penjaga gawang Arema FC. "Bisa cleansheet tentu membahagiakan. Terlebih hal itu membantu Arema FC meraih kemenangan," imbuhnya. 

3. Akui tak canggung

Debut Menjaga Gawang  Arema FC, Teguh Amirudin Akui BanggaPemain Arema FC merayakan gol yang dicetak Carlos Fortes. Instagram/aremafcofficial

Meski baru bermain kembali, Teguh mengakui tak merasa canggung. Pasalnya dirinya juga sudah terbiasa dengan atmosfer kompetisi Liga 1. Terlebih sebelum bergbung dengan Arema FC, ia juga merupakan salah satu kiper andalan di PS Tira yang saat ini menjadi Persikabo 1973.

"Tentunya saya banyak terbantu pengalaman sebelum-sebelumnya. Karena memang sebelumnya saya juga bermain di Liga 1, jadi itu sangat membantu penampilan saya," tandasnya. 
 

Baca Juga: [BREAKING] Arema FC Sikat PSS Sleman, Puncak Liga 1 Memanas

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya