Cetak Brace, Dedik Setiawan Justru Puji Penampilan Comvalius 

Sylvano Comvalius terlibat dalam proses terjadinya tiga gol

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil kembali ke jalur kemenangan. Keberhasilan tersebut didapat usai mampu menumbangkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 di Stadion Gajayana, Kamis (4/7). Tiga gol Arema FC dilesatkan oleh Makan Konate menit 7 dan brace dari Dedik Setiawan menit 21 dan 63. Kemenangan tersebut membuat Arema FC naik ke posisi 12 klasemen.

Baca Juga: Tanpa Pelatih Kepala, Persipura Yakin Bisa Sulitkan Arema FC 

1. Sylvano Comvalius tampil bagus

Cetak Brace, Dedik Setiawan Justru Puji Penampilan Comvalius IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada laga tersebut, nama Sylvano Comvalius mendapat sorotan. Meskipun tak mencetak gol, namun performa Comvalius secara keseluruhan dinilai sangat bagus. Mantan pemain Bali United tersebut terlibat dalam proses terciptanya tiga gol Arema FC. Bahkan ia memberikan dua assist untuk dua gol yang diciptakan Dedik Setiawan. Atas penampilanya tersebut, pujian mengalir untuk Sylvano Comvalius. Salah satunya dari Dedik Setiawan. 

"Saya rasa Sylvano Comvalius bermain luar biasa pada pertandingan kemarin. Dia sudah mengalami peningkatan performa yang bagus," bebernya. 

2. Mampu kendalikan permainan

Cetak Brace, Dedik Setiawan Justru Puji Penampilan Comvalius IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada laga tersebut, Arema FC memang tampil mendominasi. Terutama pada babak pertama dimana Persipura nyaris tak memiliki peluang berbahaya. Kolaborasi Dedik Setiawan, Makan Konate dan Sylvano Comvalius mampu membuat lini belakang Persipura pontang-panting. Bahkan keberadaan Sylvano Comvalius justru memberikan ruang terbuka bagi Dedik Setiawan untuk bisa mengekploitasi lini belakang Persipura. 

"Kami mengawali permainan dengan bagus. Pressing yang dimainkan juga bagus. Namun kemudian babak kedua agak sedikit turun karena cuaca yang tidak mendukung," sambung Dedik.

3. Tunjukkan karakter sesungguhnya

Cetak Brace, Dedik Setiawan Justru Puji Penampilan Comvalius IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui bahwa apa yang diperlihatkan anak asuhnya lawan Persipura memang luar biasa. Ia menyebut para pemain mampu menunjukkan karakter sebenarnya dari Arema FC. Bahkan pada babak pertama tim Singo Edan mampu membuat Persipura tak mendapat peluang berbahaya. 

"Kami mendominasi babak pertama dan menciptakan dua gol bagus. Babak kedua sedikit berubah karena kondisi cuaca. Tetapi para pemain tetap mampu menjaga permainan dan kembali menciptakan satu gol tambahan," katanya. 

4. Jawab kritik Aremania

Cetak Brace, Dedik Setiawan Justru Puji Penampilan Comvalius IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, penampilan lawan Persipura tersebut juga sebagai jawaban atas kritik yang tertuju pada Arema FC. Sebelumnya memang tim Singo Edan mendapat kritik tajam saat dipermalukan Tira Persikabo. Hal itu membuat pemain terpacu untuk bisa bangkit dan memberikan yang terbaik. 

"Para pemain mampu menunjukkan spirit semangat juang yang luar biasa. Mereka benar-benar menjawab apa yang selama ini disampaikan oleh Aremania," imbuhnya. 

5. Apresiasi kehadiran Aremania

Cetak Brace, Dedik Setiawan Justru Puji Penampilan Comvalius IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskopun kerap memberikan kritik pedas terhadap tim, namun Milomir Seslija mengakui sangat berterima kasih terhadap kehadiran Aremania. Ia bahkan memberikan apresiasi khusus kepada Aremania yang tak lelah terus mendukung Arema FC meskipun saat ini penampilan tim Singo Edan belum benar-benar stabil. 

"Mereka sangat luar biasa. Saat kami memerlukan dukungan untuk bangkit, Aremania datang dan berada di belakang kami memberikan dukungan langsung. Ini patut untuk mendapatkan apresiasi," tutupnya. 

Baca Juga: Kalah Lagi, Persipura Anggap Arema Lebih Bisa Manfaatkan Peluang Gol 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya