Bungkam PSS Sleman, Milo Puji Pemain Arema FC 

Singo Edan kembali merangsek ke papan atas

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil memutus serentetan hasil negatif dalam empat laga terakhir. Mereka sukses membungkam tamunya, PSS Sleman 4-0 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/9). Kemenangan itu menaikkan moral pemain Arema FC usai sebelumnya gagal meraih 3 poin dalam empat laga.

1. Milo puji anak asuhnya

Bungkam PSS Sleman, Milo Puji Pemain Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Kemenangan itu tak ayal membuat pelatih Arema FC, Milomir Seslija girang. Pasalnya, dalam empat laga sebelumnya ia banyak menuai kritikan. Performa Arema FC jauh dari harapan.

Usai laga, Milo langsung melempar pujian pada anak asuhnya yang tampil spartan sepanjang laga. 

"Hari ini para pemain sangat luar biasa. Bermain tanpa lelah melakukan pressing sepanjang pertandingan. Bahkan mungkin seharusnya kami bisa menang lebih besar," katanya.

2. Bermain tanpa kelemahan

Bungkam PSS Sleman, Milo Puji Pemain Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada laga tersebut, Arema FC memang bermain tanpa celah. Meskipun beberapa kali sempat ditekan PSS Sleman, Arema FC tetap mampu menjaga lini pertahanan tetap steril. Hasilnya, empat gol berhasil dilesakkan masing-masing dari penalti Makan Konate menit 27', tandukan Ridwan Tawainella menit 38', tandukan Rivaldi Bawuo menit 58' dan sepakan keras Hanif Sjahbandi menit 67'. 

"Kami bermain dengan semangat tinggi. Terus berlari mengejar bola dan bermain sebagai sebuah tim. Kalau terus bermain seperti ini, saya rasa Arema FC merupakan tim kuat di Indonesia," tambah Milo. 

Baca Juga: PSS Sleman Khawatirkan Kebangkitan Arema FC 

3. Jawab kritik

Bungkam PSS Sleman, Milo Puji Pemain Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Milo mengakui bahwa hasil pertandingan tersebut merupakan jawaban atas kritik yang dalam beberapa waktu terakhir mengarah kepadanya dan tim. Ini menjadi pembuktian bahwa Arema FC bisa kembali ke jalur positif usai serangkaian hasil negatif. 

"Para pemain mendengarkan kritik tersebut dan berusaha merespons. Kali ini para pemain bisa merespons kritik dengan bagus," sambungnya. 

4. Bersyukur atas dukungan Aremania

Bungkam PSS Sleman, Milo Puji Pemain Arema FC IDN Times/Alfi Ramadana

Tak hanya itu saja, pelatih asal 54 tahun itu juga berterima kasih atas dukungan Aremania. Menurutnya, Aremania mampu memberikan energi tambahan kepada pemain. Sehingga pemain tetap semangat berlari mengejar kemenangan. 

"Dukungan Aremania bagus buat kami. Saya bangga kepada Aremania," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Lupa Cara Menang, Milo Akui Timnya Lakukan Kesalahan 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya