Comscore Tracker

Arema FC Siapkan Banyak Kejutan di Ulang Tahun ke-34 

Logo spesial ulang tahun menggaungkan solidaritas

Malang, IDN Times - Arema FC menyiapkan banyak kejutan menyambut ulang tahun ke-34 yang bakal diperingati pada 11 Agustus mendatang. Meski masih dalam masa pandemik, manajemen Arema FC sudah menyiapkan beberapa agenda sesuai protokol kesehatan sebagai bentuk rasa syukur. Sebelum itu, manajemen Arema FC juga resmi meluncurkan logo dan slogan yang menandai rangkaian peringatan 34 tahun tim Singo Edan. 

1. Bawa tema khusus solidarity

Arema FC Siapkan Banyak Kejutan di Ulang Tahun ke-34 Presiden klub Arema FC yang baru, Gilang Widya Pramana bersama perwakilan direksi Arema FC, Iwan Budianto usai perkenalan di Stadion Kanjuruhan. Dok/Arema FC

Logo spesial ulang tahun Arema FC sendiri didesain berbeda. Namun tetap dengan mengedepankan simbol klub yakni singa warna biru yang mengaum yang muncul di antara angka 34. Tak hanya sekadar logo, manajemen tim Singo Edan juga menyelipkan tema solidarity yang tertulis pada syal berwana kuning dan dicengkeram oleh sang singa.

Ada pesan semangat solidaritas yang digaungkan Arema FC. Terutama saat ini Indonesia masih menghadapi  masa pandemik COVID-19. Melalui pesan solidaritas tersebut Arema FC berharap bisa ikut andil dalam penanggulangan COVID-19. Paling tidak dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. 

"Ulang tahun ke 34 Arema FC ini tidak hanya diperingati sebagai tanda atas sebuah perjalanan, tetapi juga sebagai pengingat bahwa semangat solidaritas harus terus ditunjukkan. Terlebih dalam situasi pandemik yang masih berkepanjangan ini," kata Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, Minggu (1/8/2021). 

Baca Juga: Keberatan Penundaan, Arema Sarankan Liga Digelar Pertengahan Agustus 

2. Momen untuk saling bahu-membahu

Arema FC Siapkan Banyak Kejutan di Ulang Tahun ke-34 instagram.com/aremajuara1

Gilang mengatakan, di usia yang ke-34 tahun ini, Arema FC selain menonjolkan semangat solidaritas juga harus mau bahu membahu dengan merawat karakter Arek-arek Malang untuk meraih prestasi yang membanggakan. Warna kebesaran biru juga mendominasi sosok singa yang mengaum. Hal itu disimbolkan bahwa solidaritas adalah sebuah sikap ksatria yang berani mewujudkan cinta kasih untuk sesama.

"Angka 34 yang didesain berbentuk perisai ini merupakan wujud sinergi dan solidaritas banyak elemen di Malang Raya dengan harapan bersatu untuk mewujudkan prestasi tim Singo Edan,” tegasnya.

3. Berikan kebahagiaan bagi semua

Arema FC Siapkan Banyak Kejutan di Ulang Tahun ke-34 Gilang Widya Pramana saat menyampaikan target dirinya usai ditunjuk menjadi presiden klub Arema FC. Dok/Arema FC

Kejutan lain yang sudah diberikan oleh manajemen adalah perombakan kantor tim Arema FC. Saat ini sisi dalam kantor Arema FC diubah dan didesain lebih modern. Pada hall utama yang biasa digunakan untuk ruang konferensi pers juga tak luput dari perombakan. Pada sisi belakang terdapat sejumlah gelar yang pernah diraih Arema. Kemudian dinding sisi kanan dan kiri dihiasi oleh berbagai macam memorabilia tim mulai dari jersey dari masa ke masa serta foto-foti sejarah perjalanan Arema.

"Kami rasa ruang sesi konferensi pers adalah ruangan yang sangat penting. Ini merupakan salah satu wajah dari klub karena tiap ada sesi-sesi penting, perkenalan dan lain-lain tentu akan menjadi sorotan utama. Makanya kami coba berikan sentuhan berbeda," sambungnya. 

4. Minta Aremania tak lakukan konvoi

Arema FC Siapkan Banyak Kejutan di Ulang Tahun ke-34 Aremania saat sedang mendukung Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Sejumlah kejutan dan agenda lain sudah disiapkan oleh manajemen Arema FC. Beberapa di antaranya adalah donasi berupa paket sembako kepada 34 panti asuhan yang akan diselenggarakan pada 1-11 Agustus 2021 di seluruh Malang Raya. Kemudian diskon hingga 34 persen untuk Arema FC store. Juga akan ada bantuan sembako untuk Aremania yang terdampak COVID-19.

Ziarah ke makam para pendiri Arema di tanggal 10 Agustus tetap dilaksanakan. Untuk mencegah Aremania agar tidak konvoi, manajemen sedang merancang untuk menggelar virtual konser pada malam puncak perayaan ulang tahun. Agenda sendiri rencananya akan ditutup dengan acara khataman Al quran dan peluncuran bus untuk tim.

"Karena ini memang hari spesial ulang tahunnya Arema, maka kami ingin Aremania bisa merayakan dengan sukacita. Meskipun kami minta Aremania tidak perlu turun ke jalan karena situasi masih pandemik," tandasnya. 

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan Arema FC, Carlos Fortes Ditarget Jadi Top Scorer

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya