Comscore Tracker

Arema FC Sayembara Desain Bus, Pemenang Bawa Pulang Rp25 Juta

Pemenang berasal dari Banyuwangi

Malang, IDN Times - Langkah manajemen Arema FC untuk membangun ulang image tim terus dilakukan. Terbaru, mereka mengubah tampilan wajah bus yang menjadi kendaraan tim berjuluk Singo Edan. Manajemen bahkan melakukan sayembara untuk bisa mendapatkan desain terbaik. Pemenang utama desain bus ini pun membawa pulang Rp25 juta.

1. Ingin bangun kedekatan dengan Aremania

Arema FC Sayembara Desain Bus, Pemenang Bawa Pulang Rp25 JutaDesain bus terbaru Arema FC untuk musim depan. Instagram/aremafcofficial

Manajer Elite Pro Akademi Arema, Ganesya Widya Pradana menjelaskan bahwa sayembara yang dilakukan manajemen Arema FC itu juga sebagai upaya untuk membangun kedekatan antara manajemen dan suporter. Sekaligus juga memancing kreativitas dari Aremania. Sebagaimana diketahui bahwa Aremania merupakan salah satu kelompok suporter yang dikenal kreatif dan inovatif. 

"Presiden Klub memang ingin muncul kreativitas baru dari Aremania. Makanya sayembara desain bus baru iti digelar," kata Ganesya, Sabtu (30/4/2022).

2. Diikuti oleh ratusan peserta

Arema FC Sayembara Desain Bus, Pemenang Bawa Pulang Rp25 JutaPenyerahan piagam bagi lima pemenang desain bus Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Sedikitnya ada 800 peserta yang mengikuti sayembara desain baru bus Arema FC. Mereka berlomba mengirim desain terbaiknya yang kemudian dipilih melalui polling Aremania. Salah satu hal yang mendongkrak tingginya peserta adalah hadiah yang diberikan manejemen Arema FC.

Total manajemen memberikan Rp50 juta untuk 10 orang pemenang tersebut. Rinciannya juara pertama mendapat hadiah Rp 25 juta, juara dua Rp10 juta, juara tiga Rp6 juta, juara empat Rp 4 juta, juara lima Rp 2,5 juta dan peringkat 6-10 masing-masing mendapat Rp 500 ribu. 

"Manajemen sangat mengapresiasi antusiasme Aremania. Ini merupakan hal yang luar biasa," katanya. 

3. Desain pemenang bakal digunakan pada bus

Arema FC Sayembara Desain Bus, Pemenang Bawa Pulang Rp25 JutaPeluncuran bus tim Arema FC sebagai kendaraan operasional tim untuk Liga 1. Dok/Arema FC

Ganesya memastikan bahwa desain yang paling terbaik tersebut bakal menjadi wajah bus Arema FC musim mendatang. Ada berbagai kriteria yang ditetapkan manajemen Arema FC yang wajib dipenuhi peserta. Salah satunya adalah desain bus harus menggambarkan filosofi klub, serta keseluruhan desain yang harus cocok dengan model dan bentuk bus. 

"Artinya manajemen ingin bahwa karakter Arema FC tidak hanya sekedar terlihat di lapangan saja. Tetapi juga ketika tim dalam perjalanan, orang-orang bisa melihat berapa ganasnya Arema FC," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC Perkenalkan Tiga Pemain Baru, Satu Pemain Incaran Lepas  

4. Pemenang datang dari Banyuwangi

Arema FC Sayembara Desain Bus, Pemenang Bawa Pulang Rp25 JutaPemain Arema FC merayakan gol dari Johan Ahmat Farizie. Dok/Arema FC

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, sayembara desain bus tersebut akhirnya memunculkan Irwan Cahya Kusuma (32) sebagai pemenang. Lelaki asal Banyuwangi itu mempu menampilkan desain bus yang sederhana, unik tetapi tetap menunjukkan sisi ganas dari Arema FC. Hal itu sesuai dengan apa yang diinginkan manajemen Arema FC dari tampilan terbaru bus tim nantinya. 

Irwan sendiri mengakui tak perlu waktu lama dalam melakukan desain. Meskipun dirinya mengakui sebenarnya tak terlalu mengerti sepak bola. Tetapi berkat bantuan Aremania Banyuwangi dirinya mampu menghasilkan desain yang simpel dan menarik tanpa menghilangkan filosofi tim. Ia mengusung konsep menonjolkan karakter singa yang merupakan logo tim  kemudian ditambah dengan taring dan cakar yang disimbolkan sebagai semangat pertarungan dari skuad Singo Edan.

"Dalam desain itu, saya masukkan singa yang menunjukkan taringnya. Saya ingin memperlihatkan bagaimana keganasan tim Arema FC. Sehingga sebelum bertanding sudah bisa membuat lawan gemetar. Kemudian desain diberikan sedikit sentuhan warna merah untuk menunjukkan kesan semangat berapi-api yang dimiliki tim saat bertanding," tandasnya. 

Baca Juga: Mantan Kiper Arema FC Resmi Berseragam Persik Kediri Musim Depan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya