Arema FC Perkenalkan Tiga Pemain Baru, Satu Pemain Incaran Lepas  

Pemain yang batal bergabung diduga adalah Samsul Arif

Malang, IDN Times - Gelombang kedatangan pemain baru Arema FC kembali berlanjut. Kali ini manajemen Arema FC resmi memperkenalkan tiga pemain baru, yaitu Hasyim Kipuw, Hanis Saghara dan Ilham Udin Armayn. Ketiganya menjadi bagian dari proyek juara yang tengah dibangun Arema FC untuk musim mendatang. Kehadiran tiga pemain baru ini sejauh ini melengkapi kelemahan Arema FC musim lalu. 

1. Ada yang sudah diincar sejak musim lalu

Arema FC Perkenalkan Tiga Pemain Baru, Satu Pemain Incaran Lepas  instagram/sagaraputra10

Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana menjelaskan bahwa dari tiga nama tersebut, sosok Hanis Saghara sebenarnya sudah diincar sejak musim lalu. Namun saat itu, sang pemain sudah terlebih dahulu bernegosiasi dan bergabung dengan Persikabo 1973. Kini setelah satu musim menunggu, Arema FC akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan striker timnas Indonesia itu. 

"Saya kenal Hanis sebenarnya sejak dia masih di Bali United. Musim lalu sudah sempat kami tawari untuk gabung ke Arema FC. Tetapi saat itu, Hanis sudah deal dengan Persikabo," paparnya Senin (11/4/2022). 

2. Semua sesuai kebutuhan pemain

Arema FC Perkenalkan Tiga Pemain Baru, Satu Pemain Incaran Lepas  Ilham Udin setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain Arema FC. Dok/istimewa

Selain Hanis Saghara, Arema FC juga meresmikan dua nama lain, yakni Hasyim Kipuw dan Ilham Udin. Bergabungnya dua nama ini menurut Gilang sudah sesuai dengan kebutuhan Arema FC. Sosok Ilham Udin dinilai memiliki kemampuan bagus untuk menutup kelemahan sisi kiri Arema FC. Sementara itu Hasyim Kipuw bisa bermain verstile sebagai bek tengah, bek kanan atau bahkan gelandang bertahan. Tentu ini bakal memberi opsi lebih bagi kebutuhan tim pelatih. 

"Kenapa nama-nama ini yang kami datangkan. Karena memang mereka dinilai sesuai dengan kebutuhan tim dan masuk skema tim pelatih," imbuhnya. 

3. Diikat kontrak semusim

Arema FC Perkenalkan Tiga Pemain Baru, Satu Pemain Incaran Lepas  Pemain PSM Makassar Hasyim Kipuw dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar, Senin 31 Januari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Sementara itu, Manajer Arema FC, Ali Rifki menambahkan bahwa untuk kloter kedua ini dikontrak selama semusim ke depan. Namun, manajemen memastikan bahwa jika performa mereka sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan, maka perpanjangan kontrak akan diberikan. Tentunya pemain-pemain tersebut diharapkan bisa menunjukkan kualitas terbaik yang mereka miliki agar bisa membawa Arema FC menjadi juara seperti target yang dicanangkan manajemen. 

"Beberapa pemain ini negonya ada yang tidak perlu banyak waktu. Sebagian ketika ditawari bergabung ke Arema FC langsung setuju selama mereka belum terikat kontrak dengan tim lain," sambungnya. 

Baca Juga: Gabung dengan Arema FC, Evan Dimas : Saya Tetap Profesional 

4. Ada satu pemain yang lepas

Arema FC Perkenalkan Tiga Pemain Baru, Satu Pemain Incaran Lepas  Instagram/psbaritoputeraofficial

Sejatinya ada empat pemain yang akan dikenalkan manajemen Arema FC. Namun, berdasarkan informasi yang beredar, satu pemain dikabarkan memilih membatalkan rencana bergabung dengan Arema FC. Manajemen memang tidak mengungkapkan secara detail siapa pemain yang memilih batal bergabung dengan Arema FC. Tetapi beredar kabar bahwa pemain tersebut adalah mantan striker Arema FC musim 2014/2015, Samsul Arif. 

"Mungkin memang belum jodoh jadi belum bisa gabung ke Arema FC saat ini," tandasnya.  

Baca Juga: Adam Alis Balik ke Arema FC, Ingin Persembahkan Gelar Juara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya