Arema FC Lawan PSM Ditunda, Sylvano Comvalius: Hanya Bisa Menunggu

Sylvano Comvalius minta semua untuk tetap latihan

Malang, IDN Times - Penundaan laga antara Arema FC kontra PSM Makassar membuat striker Sylvano Comvalius tak bisa berkomentar banyak. Ujung tombak Arema FC tersebut mengakui enggan berkomentar mengenai penundaan tersebut. Penundaan tersebut tentu saja membuat rencana yang sudah dibuat tim pelatih Arema FC berantakan. 

1. Sylvano Comvalius hanya bisa menunggu

Arema FC Lawan PSM Ditunda, Sylvano Comvalius: Hanya Bisa MenungguIDN Times/ Alfi Ramadana

Menurut striker yang sudah mengemas satu gol untuk Arema FC itu, sata ini dirinya dan rekan-rekanya hanya bisa menunggu. Terutama untuk mengetahui kapan jadwal pengganti lawan PSM Makassar akan digelar. 

"Sekarang yang kami tahu adalah laga ini ditunda. Jadi kami hanya bisa menunggu," ucapnya. 

2. Sylvano tingkatkan intensitas latihan

Arema FC Lawan PSM Ditunda, Sylvano Comvalius: Hanya Bisa MenungguIDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun tak menjalani laga kompetitif, Sylvano Comvalius mengaku latihan tetap harus berjalan. Meski tanpa laga kompetitif lebih dari tiga pekan membuat para pemain sedikit  bosan, tapi tak ada yang bisa dilakukan. Menurutnya para pemain hanya bisa berlatih secara maksimal. 

"Tentu saja kami dikontrak untuk bermain bukan hanya sekedar berlatih. Tapi mungkin kami bisa berlatih dengan intensitas yang lebih tinggi untuk mempersiapkan diri," jelasnya. 

Baca Juga: Libur Lebaran, Para Pemain Arema FC Diminta Jaga Kondisi Fisik

3. Jadwal Arema FC makin padat

Arema FC Lawan PSM Ditunda, Sylvano Comvalius: Hanya Bisa MenungguIDN Times/ Alfi Ramadana

Imbas dari penundaan jadwal tersebut membuat jadwal Arema FC semakin padat. Terutama untuk bulan Juli dan Agustus.

Hal itu tentu saja berdampak pada kebugaran pemain. Sehingga diperlukan persiapan ekstra untuk bisa meraih target yang ditetapkan. 

"Memang tidak ideal untuk recovery pemain. Tetapi kami harus tetap melakukan yang terbaik dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan yang bisa dimenangkan," tambahnya. 

4. Akan menjadi tantangan menarik

Arema FC Lawan PSM Ditunda, Sylvano Comvalius: Hanya Bisa MenungguIDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun dihadapkan pada jadwal padat, Sylvano Comvalius tetap berupaya untuk mengambil sisi positif dari jadwal padat tersebut. Meski Arema FC tak bisa memenangkan semua pertandingan yang digelar, tapi timnya harus berusaha keras meraih kemenangan sebanyak mungkin.

"Mungkin kami akan mendapat hasil seri dan kekalahan pada beberapa laga. Tetapi kami harus berusaha meraih kemenangan. Mungkin itu akan menjadi dua bulan yang sangat menarik," tandas dia. 

Baca Juga: Arema FC Fokus Benahi Pertahanan Sebelum Jumpa PSM Makassar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya