Comscore Tracker

Arema FC Buru Gelandang Baru Pengganti Pavel Smolyachenko 

Tim Singo Edan resmi memutus kontrak Pavel Smolyachenko

Malang, IDN Times - Arema FC resmi mengakhiri kerjasama dengan pemain asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko. Pemain 27 tahun itu resmi dilepas Arema FC secara permanen meskipun sebelumnya sempat ada opsi untuk meminjamkan ke klub lain. Kontribusi yang minim ditengarai menjadi penyebab tim Singo Edan akhirnya mengakhiri kerjasama dengan pemain tersebut. 

1. Kalah bersaing dengan pemain lokal

Arema FC Buru Gelandang Baru Pengganti Pavel Smolyachenko IDN Times/ Alfi Ramadana

Awal kedatanganya di Arema FC, penampilan Pavel sebenarnya cukup menjanjikan. Ia mampu membuat lini tengah Arema FC lebih berwarna dengan kemampuan umpan-umpanya. Namun, performa sang pemain sempat menurun kala didera sakit Demam Berdarah sebelum liga dimulai. Hal itu perlahan membut dirinya kehilangan posisi di lini tengah. Apalagi penampilan pemain lokal Arema FC di lini tengah cukup bagus. Kondisi tersebut membuat Pavel lebih banyak menghangatkan bangku cadangan setelah kembali dari sakit dan hanya beberapa kali saja diturunkan. 

"Memang rekomendasi tim pelatih sejauh ini hanya melepas satu pemain saja yakni Pavel. Bukan karena dia tidak punya kualitas. Tetapi lebih karena gaya permainanya kurang cocok dengan skema yang dimainkan Arema FC saat ini," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (21/8).

2. Sempat hendak dipinjamkan

Arema FC Buru Gelandang Baru Pengganti Pavel Smolyachenko IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebenarnya, manajemen Arema FC sempat membuka opsi untuk meminjamkan Pavel. Setidaknya ada beberapa klub yang dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Pavel. Salah satunya adalah Perseru Badak Lampung FC. Apalagi saat ini Badak Lampung FC ditangani mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Namun, opsi tersebut gagal terwujud setelah tak ada kesepakatan. 

"Setelah itu kami coba komunikasi dengan Pavel. Setelah ada negosiasi akhirnya diputuskan bahwa Arema FC resmi melepas Pavel dengan kompensasi pesangon," imbuh Ruddy. 

3. Berburu pengganti Pavel

Arema FC Buru Gelandang Baru Pengganti Pavel Smolyachenko IDN Times/ Alfi Ramadana

Kini, manajemen Arema FC mulai berburu suksesor Pavel Smolyachenko. Setidaknya ada tiga sampai empat nama yang masuk bursa sebagai pengganti Pavel. Beberapa nama tersebut adalah Ryutaro Karube, Ryutaro Nakano, Lee Yu Jun hingga nama terbaru adalah Takafumi Akahoshi. Nama-nama tersebut belakangan memang terus santer dikaitkan dengan tim Singo Edan. Menanggapi hal itu, Ruddy Widodo enggan memberikan jawaban pasti. Ia hanya meminta kepada semua pihak untuk menunggu pemain baru bergabung dengan tim. 

"Semoga saja pemain baru bisa segera bergabung dengan tim," sambungnya. 

Baca Juga: Dua Laga Kandang Menang Besar, Barito Putera Waspadai Arema

4. Tak ada pencoretan pemain lokal

Arema FC Buru Gelandang Baru Pengganti Pavel Smolyachenko IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, untuk sektor pemain lokal tampaknya sejauh ini masih aman. Manajemen Arema FC belum berencana menambah ataupun melepas pemain lokal. Hal itu, lantaram sejauh ini pemain lokal yang ada sudah mampu memenuhi kebutuhan tim. 

"Sejauh ini rekomendasi dari tim pelatih baru untuk Pavel saja," terangnya. 

Baca Juga: Susah Payah Kalahkan Barito, Milo Sebut Arema Beruntung

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You