Arema FC Boyong 26 Pemain untuk Seri Pertama Liga 1

Berpeluang tanpa Sergio Silva pada laga perdana

Malang, IDN Times - Arema FC memboyong 26 pemain untuk menghadapi seri pertama Liga 1 musim 2021. Pada laga perdana seri pertama, tim Singo Edan bakal menghadapi PSM Makassar, Sabtu (5/9/2021). Arema FC sendiri mengincar start sempurna pada kompetisi musim ini. Hal itu demi bisa memenuhi target juara yang sudah ditetapkan oleh manajemen. Peluang tersebut cukup terbuka mengingat kompetisi kali ini menggunakan format berbeda yakni buble to buble atau mirip dengan yang digunakan pada kompetisi basket.

1. Semua pemain dibawa

Arema FC Boyong 26 Pemain untuk Seri Pertama Liga 1Kushedya Hari Yudo akui sudah rindu kembali merumput. IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa untuk menghadapi serie perdana, dirinya sudah menyiapkan 26 pemain. Termasuk juga empat pemain asing yang sudah resmi bergabung. Keempat pemain tersebut akan menjadi tambahan kekuatan bagi Arema FC guna bisa mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. Tim Singo Edan sendiri dijadwalkan bakal bertolak ke Jakarta pada satu dua hari ke depan. Pasalnya pada tanggal 5 September, Arema FC akan menghadapi PSM Makassar di laga perdana.

"Untuk persiapan semua berjalan normal. Kami bawa semua pemain yang ada kecuali yang cedera," jelasnya Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Manajemen Arema FC Siap Tiru Kesuksesan JDT FC   

2. Hanya Sergio Silva yang diragukan tampil

Arema FC Boyong 26 Pemain untuk Seri Pertama Liga 1Sergio Silva saat perkenalan di kantor Arema FC, Senin (30/8/2021). Dok/Arema FC

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan kalau kondisi pemainnya sudah siap 100 persen termasuk pemain asing. Hanya nama Sergio Silva yang masih diragukan bisa tampil pada laga perdana. Karena stoper berusia 27 tahun itu baru saja bergabung bersama tim. Tentu dirinya perlu waktu untuk bisa meningkatkan kembali kondisi fisiknya serta membangun chemistry dengan pemain lain. Meski masih ada waktu beberapa hari, Eduardo belum bisa memastikan apakah Sergio akan diturunkan pada laga kontra PSM Makassar atau tidak.

"Sergio akan kami lihat kembali kondisinya. Sama ada satu pemain lagi juga yang sempat mengalami cedera ringan. Tetapi secara umum kondisi pemain sudah siap," tambahnya.

3. Langsung tancap gas

Arema FC Boyong 26 Pemain untuk Seri Pertama Liga 1Eduardo Almeida saat memimpin latihan perdana Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Eduardo sendiri mengakui bahwa dirinya ingin Arema FC langsung tancap gas pada laga perdana. Meski harus langsung berhadapan dengan PSM Makassar, namun menurutnya itu merupakan tantangan yang menarik. Arema FC memiliki modal cukup baik selama persiapan. Untuk itu, dirinya percaya bahwa peluang bisa meriah hasil maksimal pada laga perdana sangat terbuka lebar.

"Saat ini kami masih melihat hingga latihan terakhir. Setelah itu baru kami putuskan siapa yang akan main untuk laga perdana," katanya. 

4. Sudah tak sabar untuk laga perdana

Arema FC Boyong 26 Pemain untuk Seri Pertama Liga 1Dedik Setiawan saat bermain lawan Madura United musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Eduardo sendiri mengakui sudah tak sabar menunggu laga perdana. Bagi dia, laga perdana merupakan kesempatan untuk membuktikan bahwa Arema FC bisa tambil bagus di bawah asuhannya. Terlebih selama 6 kali uji coba sebelum kompetisi dimulai, Arema FC mampu menorehkan 4 kemenangan, 1 seri dan hanya sekali kalah. Tentu saja modal ini meningkatkan kepercayaan dirinya bahwa tim Singo Edan bisa mengawali Liga 1 dengan hasil maksimal.

"Tentu tim akan terus berkembang dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Tetapi target kami sama, berusaha memenangkan setiap pertandingan," tandasnya.

Baca Juga: Keseimbangan Arema Jelang Liga 1

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya