Arema FC Bakal Coba Dua Fullback Seleksi Saat Lawan Barito Putera

Jika bagus akan direkomendasikan

Malang, IDN Times - Arema FC sangat serius mencari tambahan kekuatan untuk sektor fullback kanan. Sejauh ini dua nama tengah diseleksi, yakni Revi Agung dan Sius Patay.

Kualitas keduanya bakal dipantau hingga uji coba melawan Barito Putera sekaligus launching tim pada Minggu (23/2). Laga itu sekaligus menjadi penilaian bagi keduanya apakah direkomendasikan bergabung atau tidak. 

1. Perlu pemain yang berkarakter

Arema FC Bakal Coba Dua Fullback Seleksi Saat Lawan Barito PuteraInkyun Oh ingin Arema FC maksimal lawan Persebaya. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini untuk pos fullback kanan, Arema FC sebenarnya sudah punya dua nama yakni Alfin Tuassalamony dan Syaiful Indra Cahya. Namun, tampaknya tim pelatih masih belum puas dan perlu satu pemain lagi dengan karakter yang berbeda. Terutama untuk karakter kuat di sektor kanan. 

"Kalau menurut tim pelatih, dua pemain ini masih terlalu lembut. Mereka menginginkan pemain yang strong saat berhadapan dengan lawan," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Jumat (21/2).

2. Masih lihat kualitas keduanya

Arema FC Bakal Coba Dua Fullback Seleksi Saat Lawan Barito PuteraSatu laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 bakal dipindah ke Kota Blitar. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun menyeleksi dua pemain tersebut, bukan berarti keduanya bakal dengan mudah bergabung. Pasalnya, tim pelatih Arema FC mematok kualitas tinggi untuk sektor belakang. Jika keduanya gagal memenuhi ekspektasi pelatih, bukan tidak mungkin keduanya tidak dapat rekomendasi bergabung. 

"Rencananya memang ada satu pemain fullback dan winger yang dipinjamkan. Mungkin juga ada satu pemain lagi yang dipinjamkan. Tetapi untuk yang satu ini masih menunggu hasil seleksi dua pemain ini," tambah Ruddy. 

Baca Juga: Persebaya vs Arema Diwarnai 11 Kartu Kuning, Gomez Sebut Wajar

3. Banyak pelajaran dari Piala Gubernur Jatim

Arema FC Bakal Coba Dua Fullback Seleksi Saat Lawan Barito PuteraKushedya Hari Yudo melesakkan satu gol lawan Persela Lamongan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, meskipun melakukan beberapa evaluasi bukan berarti manajemen Arema FC tak puas dengan hasil Piala Gubernur Jatim. Manajemen Arema FC sejak awal memang tak mematok target tinggi. Meskipun tersingkir di semifinal, justru banyak pembelajaran yang bisa diambil dari turnamen pramusim tersebut. 

"Banyak pembelajaran yang bisa diambil. Salah satunya mungkin bagaimana menghadapi laga bertensi tinggi. Seperti saat semifinal kehilangan satu pemain, itu juga jadi pembelajaran ketika bermain dengan minus satu orang," jelasnya. 

4. Progres tim positif

Arema FC Bakal Coba Dua Fullback Seleksi Saat Lawan Barito PuteraGeneral Manager Arema FC, Ruddy Widodo menilai KLB merupakan awal yang baru bagi PSSI. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, meskipun gagal ke final Piala Gubernur Jatim, Ruddy Widodo menilai penampilan Arema FC terus mengalami progres positif. Bahkan, pemain terus mengalami perkembangan laga demi laga. Sehingga hal itu membuat manajemen Arema FC optimistis bisa maksimal saat Liga 1 bergulir. 

"Banyak rekan manajer yang bilang ke saya bahwa sudah lama Arema FC tidak bermain seperti sekarang. Sepertinya terakhir kali Arema FC bermain seperti saat ini adalah saat dilatih almarhum Suharno," pungkasnya.

Baca Juga: Usai Piala Gubernur Jatim, Arema FC Bakal Pinjamkan Beberapa Pemain

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya