Laga Pekan 18, Laju Bintang Timur Surabaya Tak Terbendung di LFP

Sapu bersih kemenangan

Bintang Timur Surabaya kembali memperlihatkan kapasitas luar biasa mereka dalam laga lanjutan Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia 2023/2024. Ini terjadi seusai mereka mendulang 2 kemenangan dalam 1 pekan pertandingan (pekan 18). Bintang Timur sendiri baru saja menjungkalkan Pendekar United dan Moncongbulo FC.

Lebih hebatnya lagi, Bintang Timur selalu meraup kemenangan dengan skor yang meyakinkan atas dua lawannya tersebut. Di sisi lain, hasil itu pun membuktikan Bintang Timur adalah klub yang memiliki kans untuk menjuarai kompetisi bergengsi ini. Dikatakan begitu karena laju mereka tidak terbendung dengan memuncaki klasemen sementara LFP 2023/2024.

1. Bintang Timur menjungkalkan Pendekar United FC  3-1 pada laga pertama pekan 18 LFP

Laga Pekan 18, Laju Bintang Timur Surabaya Tak Terbendung di LFPPemain Bintang Timur Surabaya (putih) dalam laga menghadapi Pendekar United FC pada pekan ke-18 Liga Futsal Profesional 2023/2024. (instagram.com/bintangtimur_surabaya)

Penampilan apik Bintang Timur Surabaya sudah terjadi ketika melakoni pertandingan pertama pekan ke-18 LFP 2023/2024. Mereka mengalahkan tim jempolan, Pendekar United FC. Bintang Timur sendiri menang 3-1 saat berlaga di GOR Nambo Jaya, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (6/7/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Bintang Timur memang menunjukkan ketangguhan mereka dengan meraih kemenangan 2-0 pada babak pertama atas Pendekar United. Kedua tim lalu kompak membukukan satu gol saja pada jalannya babak kedua. Di lain hal, kemenangan Bintang Timur terjadi berkat 2 gol yang dilesakkan Marcus Gava serta 1 gol dari Rizki Xavier.

Baca Juga: Nirkalah di Pekan 12 LFP 2024, Bintang Timur Jaga Asa Juara

2. Kembali membantai Moncongbulo FC 3-1 pada laga kedua pekan 18 LFP

Laga Pekan 18, Laju Bintang Timur Surabaya Tak Terbendung di LFPPemain Bintang Timur Surabaya (biru) dalam laga menghadapi Moncongbulo FC pada pekan ke-18 Liga Futsal Profesional 2023/2024. (instagram.com/bintangtimur_surabaya)

Catatan positif lagi-lagi diraih Bintang Timur Surabaya pada pertandingan kedua pekan ke-18 LFP 2023/2024. Kali ini, mereka mencatatkan kemenangan atas Moncongbulo FC. Berlaga di tempat serupa, GOR Nambo Jaya, Bintang Timur menang telak 3-1 pula pada Minggu (7/7/2024).

Sebenarnya, dalam pertandingan ini, Bintang Timur memperoleh perlawanan yang sengit dari Moncongbulo. Itu terjadi karena kedua tim sempat imbang 1-1 pada jalannya babak pertama. Namun, Bintang Timur berhasil membuat perbedaan dengan memborong dua gol pada babak kedua.

3. Marcus Gava menjadi figur utama di balik performa ciamik Bintang Timur

Laga Pekan 18, Laju Bintang Timur Surabaya Tak Terbendung di LFPMarcus Gava (instagram.com/marcus.gava)

Ada satu pemain yang menjadi tokoh utama di balik penampilan liar Bintang Timur Surabaya pada pekan ke-18 LFP 2023/2024. Pemain itu bernama Marcus Gava. Ia merupakan pemain asal Brasil yang biasa turun di posisi anchor.

Kontribusi Marcus Gava sendiri begitu besar untuk Bintang Timur, khususnya dalam dua pertandingan pada pekan ke-18 LFP. Selain menjadi pengatur utama di lini pertahanan dan penyerangan, ia juga berjasa dengan sumbangan gol. Kontribusi tersebut terlihat setelah Gava menjebloskan 2 gol ke gawang Pendekar United FC dan 1 gol ke jala Moncongbulo FC.

4. Bintang Timur makin digdaya di klasemen LFP 2023/2024

Laga Pekan 18, Laju Bintang Timur Surabaya Tak Terbendung di LFPBintang Timur Surabaya (instagram.com/bintangtimur_surabaya)

Catatan dua kemenangan sebelumnya membawa Bintang Timur Surabaya makin digdaya di LFP 2023/2024. Ini disebabkan mereka amat mendominasi persaingan di papan klasemen sementara kompetisi. Saat ini, Bintang Timur pun mengemas raihan 43 poin hanya dari 17 pertandingan dengan rekor tak terkalahkan.

Predikat calon juara sepertinya begitu melekat dalam diri Bintang Timur. Hanya saja, mereka harus menjaga momentum untuk tetap konsisten. Ini wajib dilakukan karena Bintang Timur memiliki dua kompetitor yang kuat di jalur perebutan gelar juara. Mereka adalah Black Steel FC Papua dan Kancil WHW FC Pontianak yang menduduki urutan kedua dan ketiga di klasemen LFP 2023/2024.

Bintang Timur Surabaya telah mempertontonkan soliditas permainan yang luar biasa di Liga Futsal Profesional 2023/2024. Pencapaian mereka itu bukan tak mungkin menjadi kebanggaan bagi seluruh penggemar futsal di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Apakah Bintang Timur menjadi tim favorit kamu untuk juara?

Baca Juga: Bintang Timur Surabaya Buka Kans Juara LFP 2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya