Demi Poin Penuh, Persebaya Bakal Ngotot Hadapi PSIS

Bajol Ijo berambisi menang karena PSIS sedang terpuruk

Persebaya Surabaya bakal melakoni laga tunda pekan ke-23 melawan PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023. Laga kedua kubu bakal kembali digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Rabu (29/3/2023).

Selaku tim tamu, Persebaya diprediksi bakal tetap berambisi memburu raihan tiga poin sempurna. Sebab, mereka sebelumnya punya modal apik usai mengalahkan Persikabo 1973. Sementara, kubu PSIS sendiri juga tengah mengalami kesulitan setelah menelan kekalahan beruntun di Liga 1.

1. Catatan head to head PSIS Vs Persebaya

Demi Poin Penuh, Persebaya Bakal Ngotot Hadapi PSISPersebaya kala menghadapi PSIS Semarang di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya masih menang rekor head to head dari PSIS dalam beberapa pertemuan belakangan. Bajol Ijo menuai 4 kali menang dalam 8 pertemuan terakhir atas PSIS.

Sementara, PSIS baru membukukan dua kemenangan dari Persebaya. Lalu, dua laga lainnya berakhir imbang sama kuat bagi kedua tim.

Terbaru, pertemuan Persebaya dan PSIS terjadi di laga pertama Liga 1 2022/2023. Kala itu, Persebaya keluar sebagai pemenang usai unggul tipis 1-0 dari PSIS.

Baca Juga: Kontrak Habis, 2 Talenta Muda Persebaya Bakal Hengkang

2. Persebaya akhirnya putus tren puasa kemenangan

Demi Poin Penuh, Persebaya Bakal Ngotot Hadapi PSISPersebaya kala menghadapi PSIS Semarang di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

Persebaya memiliki modal gemilang jelang menghadapi PSIS di laga tunda nanti. Bukan tanpa alasan, mereka akhirnya memutus rekor belum menang yang belakangan kerap menghantui.

Persebaya sendiri sempat melewati enam laga berturut-turut tanpa kemenangan di Liga 1 2022/2023. Mereka mendulang 4 kekalahan dan hanya 2 hasil imbang sebelumnya.

Walau begitu, Persebaya akhirnya bisa memutus rekor buruk itu di laga terakhir Liga 1. Mereka sukses mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 pada 25 Maret 2023.

3. Persebaya kehilangan Riswan Lauhin

Demi Poin Penuh, Persebaya Bakal Ngotot Hadapi PSISRiswan Lauhin (instagram.com/rswnlauhin)

Persebaya harus kehilangan salah satu bek andalannya, Riswan Lauhin, jelang melawan PSIS nanti. Itu terjadi karena sang pemain harus absen usai menerima ganjaran kartu merah dalam laga kontra Persikabo 1973 sebelumnya.

Namun, Persebaya masih memiliki dua opsi bek pengganti. Mereka adalah Koko Ari dan Arief Catur Pamungkas. Sementara, untuk nama Rizky Ridho, tidak bisa jadi pengganti lantaran masih absen membela Timnas Indonesia di ajang FIFA match day.

4. PSIS sulit bangkit dari keterpurukan

Demi Poin Penuh, Persebaya Bakal Ngotot Hadapi PSISPersebaya kala menghadapi PSIS Semarang di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

Di sisi lain, PSIS masih dalam kondisi kelimpungan jelang menajamu Persebaya. Pasalnya, mereka belum meraih menang sekalipun dalam delapan laga terakhir di Liga 1 2022/2023.

Ironisnya, PSIS juga baru menelan 5 kekalahan beruntun dalam 5 laga terakhir. Kekalahan terbaru mereka terjadi setelah dibantai 3-0 oleh Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Minggu (26/3/2023).

5. Badai cedera menerpa para penggawa PSIS

Demi Poin Penuh, Persebaya Bakal Ngotot Hadapi PSISPersebaya kala menghadapi PSIS Semarang di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

Badai cedera pemain menjadi salah satu hambatan utama PSIS sejauh ini. Apabila berkaca pada laga melawan Barito kemarin, setidaknya ada tujuh pemain PSIS yang absen.

Mereka adalah Adi Satryo, Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Luthfi Kamal, Septian David Maulana, Taisei Marukawa, hingga Carlos Fortes. Dirujuk Liga Indonesia Baru, Semuanya tak bermain lantaran dalam proses pemulihan cedera.

Persebaya dipastikan bakal mengandalkan Paulo Victor di lini depan saat bersua PSIS Semarang nanti. Itu terjadi karena striker asal Brasil itu kian produktif usai mencetak brace saat melawan Persikabo 1973 pada laga sebelumnya.

Baca Juga: Tanpa Tiket, Bonek Dilarang Masuk Semarang Saat Laga PSIS VS Persebaya

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya