Arema FC Masih Pasif di Bursa Transfer Pemain Paruh Musim

Arema FC justru aktif lepas pemain

Malang, IDN Times - Arema FC tampak masih santai merespons bursa transfer pemain Liga 1 Musim 2023/2023. Padahal bursa transfer sudah dibuka sejak 1 November 2023 lalu hingga 28 November 2023. Namun, belum ada satupun pemain yang direkrut tim berlogo singa ini.

Berbeda dengan tim-tim lain di Liga 1 yang sudah agresif merekrut pemain-pemain baru untuk memperkuat timnya. Singo Edan justru lebih banyak melepas pemain-pemainnya ke tim lain.

1. Manajemen Arema FC mengatakan ingin berhati-hati dalam merekrut pemain baru

Arema FC Masih Pasif di Bursa Transfer Pemain Paruh MusimGeneral Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi. (Dok. Media Officer Arema FC)

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengatakan jika timnya sudah memikirkan untuk merekrut pemain baru. Namun, mereka sangat berhati-hati dalam memilih sosok pemain tersebut. Mereka tidak ingin kecewa seandainya pemain yang direkrut ini justru menjukkan performa yang tidak sesuai ekspektasi.

"Banyak kemungkinan yang bisa terjadi apakah kami akan merekrut pemain atau hanya melepas saja nantinya. Sekarang kami sedang mematangkan dengan manajemen dan tim pelatih," terangnya aaat dikonfirmasi pada Senin (6/11/2023).

Memang tidak mudah mencari pemain yang cocok pada pertengahan musim seperti ini. Pemain-pemain yang berkualitas pasti sudah terikat kontrak dengan timnya masing-masing. Sementara pemain yang belum memiliki klub pasti diragukan kualitasnya.

Baca Juga: 5 Pemain Arema FC yang Dicuekin Fernando Valente

2. Fernando Valente membutuhkan penyegaran dalam timnya

Arema FC Masih Pasif di Bursa Transfer Pemain Paruh MusimPelatih Arema FC, Fernando Valente saat konferensi pers. (Dok. Media Officer Arema FC)

Sementara Pelatih Arema FC, Fernando Valente, memberikan kode jika dirinya membutuhkan pemain baru dalam timnya. Ia mengatakan tengah membutuhkan penyegaran dalam skuad yang sedanh diasuhnya. Apalagi sudah ada 4 pemain yang dilepas pada bursa transfer bulan ini, artinya harus ada pengganti keempat pemain ini di tim.

Fernando mengatakan jika ia sudah tahu bagian mana saja yang perlu ditambal oleh Arema FC. Oleh karena itu, ia akan melihat pemain-pemain mana saja yang tersedia di pasar. Ia berharap menemukan pemain yang cocok dan bisa bekerjasama dengannya.

"Kami membutuhkan pemain bertahan yang bisa membantu penyerangan. Terutama kami membutuhkan pemain pada posisi fullback," bebernya.

3. Pemain-pemain yang tengah didekai Arema FC baru sekedar rumor

Arema FC Masih Pasif di Bursa Transfer Pemain Paruh MusimPemain incaran Arema FC, Matheus Santos. (Instagram/@_.matheussantos)

Ketika tim-tim Liga 1 sudah gerak cepat (gercep) merekrut pemain-pemain baru, Arema FC hanya menghembuskan rumor-rumor pemain baru. Saat ini sudah ada 3 rumor pemain yang infonya tengah didekati oleh Arema FC. Ketiganya adalah Matheus Santos, Ze Valente, dan Wahyudi Hamisi.

Matheus adalah pemain yang paling santer dibincangkan karena posisinya sebagai bek tengah. Pemain 27 tahun ini dirumorkan akan menggantikan Ichaka Diarra yang penampilannya melempem bersama Arema FC. Ditambah kontraknya bersama Volta Redonda Futebol Clube akan berakhir pada 30 November 2023 mendatang.

José Pedro Magalhães Valente alias Ze Valenete sendiri besar kemungkinan akan segera berpisah dengan Persebaya Surabaya. Salah satu klub yang gencar dirumorkan akan dia singgahi adalah Arema FC, inj karena sang ayah menjadi pelatih di sana, dan posisinya sebagai gelandang kreatif juga sangat dibutuhkan. Namun, Singo Edan akan mendapatkan persaingan berat dari Persija Jakarta yang juga ingin merekrutnya.

Sementara Wahyudi Setiawan Hamisi memang selalu dikaitkan dengan Arema FC tiap bursa transfer Liga 1 dibuka. Namun gelandang bertahan asal Sulawesi Utara ini tak pernah sukses berlabuh ke Malang. Saat ini ia masih memperkuat PSS Sleman yang juga terpuruk di papan bawah Liga 1.

Baca Juga: 5 Pemain Arema FC yang Tampil Tidak Sesuai Ekspektasi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya