Bonek Batal Demo karena Laga Persebaya vs Arema Jadi di GBT

Gasss WANI!

Surabaya, IDN Times - Suporter Persebaya, Bonek Mania berencana menggelar aksi demontrasi di depan Gedung Negara Grahadi hari ini, Selasa (19/9/2023) untuk meminta laga derby Persebaya vs Arema tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Rencana aksi itu pun batal, sebab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengizinkan GBT untuk digunakan. 

Dikutip dari postingan akun resmi Instagram Persebaya, @officialpersebaya perwakilan Kementrian PUPR, M Akbar Ansari menemui perwakilan Bonek. Dalam pertemuan tersebut, Kementrian PUPR mengizinkan GBT bisa digunakan untuk laga Persebaya vs Arema. 

"Menanggapi surat dari PT LIB bahwa dimana menyatakan bahwa tanggal 23 September 2023 pertandingan antara Persebaya dan Arema Malang dapat dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo," ujar Akbar Ansari. 

Ia berharap, dengan dizinkannya stadion tersebut digunakan, Bonek Mania bisa menjaga stadion dengan baik. Serta tetap menjaga kondusivitas. 

Sementara itu, Pihak Pemkot Surabaya yang diwakili oleh Trio Wahyu Bowo mengatakan agar seluruh penonton tetap bisa menjaga ketertiban, keamanan dan ketertiban di stadion. 

"Silahkan digunakan, tapi mari kita sama-sama menjaga stadion GBT yang tidak lain adalah aset bersama masyarakat Kota Surabaya," ujar Trio.

Atas keputusan tersebut, seluruh koordinator tribun Persebaya memutuskan untuk membatalkan rencana aksi damai yang seharusnya digelar hari ini Selasa (19/8/2023). Bonek pun mengucapkan terima kasih atas hal ini.

"Kami dari manajemen mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk teman-teman Bonek yang senantiasa mendukung Persebaya di dalam maupun luar lapangan," dikutip dari @officialersebaya

"Terima kasih juga untuk pihak Polrestabes Surabaya yang sudah memfasilitasi para kordinator dengan pihak PUPR, Pemkot Surabaya, dan Official Persebaya dalam pertemuan semalam. Salam Satu Nyali.. WANI," 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementrian PUPR telah mengeluarkan surat yang mengharuskan semua stadion venue Pildun U-17 2023 steril sejak 15 September 2023. Hal ini membuat laga derby Persebaya vs Arema tercancam tak bisa digelar di GBT. 

Menanggapi surat tersebut, 10.000 Bonek Mania berencana menggelar aksi damai di depan Grahadi Surabaya, Selasa (19/9/2023). Mereka menuntut agar laga derby Jatim Persebaya vs Arema tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. 

Baca Juga: Ribuan Bonek akan Demo, Minta Laga Persebaya Vs Arema Tetap di GBT

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya