Asean Basketball League, CLS Knights Sapu Bersih Laga Kandang

Menangi lima pertandingan

Surabaya, IDN Times - BTN CLS Knights Indonesia memastikan sapu bersih kemenangan di kandang mereka selama bulan Januari ini. Kemenanga kelima mereka dapatkan setelah pada laga lanjutan Asean Basketball League di GOR Kertajaya, Rabu (30/1), skuat Brian Rowsom sukses mengalahkan lawannya Westports Malaysia Dragon.

1. Awal Q1 CLS tertinggal oleh Wetsports

Asean Basketball League, CLS Knights Sapu Bersih Laga KandangDok.IDN Times/Istimewa

Pertandingan melawan Westsoprts Malaysia Dragon berlangsung ketat. Sempat tertinggal di awal 6-0, tuan rumah akhirnya baru bisa bangkit menyusul memasuki tiga menit kuarter pertama usai dengan skor 11-9. CLS menutup 10 menit pertama ini dengan kemenangan sementara18-16.

Maxie Esho yang mendapatkan waktu bermain penuh pada kuarter awal ini mampu mencetak 10 angka, enam poin diantaranya lewat tembakan tiga angka. Delapan poin lainnya disumbangkan oleh Douglas Herring Jr dan Darryl Watkins yang sama-sama mencetak empat angka.

Ritme permainan kedua tim semakin ketat memasuki 10 menit berikutnya. Westports Malaysia Dragons seakan tidak mau menyerah, seperti pada dua kali ujicoba yang mereka pernah lakukan pada tahun lalu yang juga berujung dengan kekalahan.

Kali ini tim besutan Jamie Pearlman mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit. Meski demikian CLS tetap mampu mempertahanan keunggulannya meski hanya selisih satu angka 36-35.

2. Maxie Esho bawa CLS unggul di Q3

Asean Basketball League, CLS Knights Sapu Bersih Laga KandangDok.IDN Times/Istimewa

 

Usai turun minum CLS berhasil menata kembali pola permainannya. Satu usaha lay up Brandon Jawato menit ketiga waktu berjalan, menambah angka 39-38. Sayangnya pemain lawan Winston Shepard mampu membalas beberapa detik kemudian lewat tembakan tiga angkanya, lawan berbalik unggul 41-39.

Bahkan, Westport Dragons sempat memperlebar skor menjadi 47-43, sebelum Wong Wei Long dapat menipiskan kedudukan 46-47 lewat spesialisasinya yakni tembakan three poin dan satu tambahan angka tembakan bebas Douglas Herring menyamakan skor 47-47.

Puncaknya, dunk Maxie Esho plus satu tembakan dari luar garis pelangi membuat penonton yang hadir di GOR Kertajaya bergemuruh. Wong Wei Long pun mempertegas kemenangan CLS lewat tembakan dua angkanya yang bersarang telak di jaring lawan, mereka pun dapat menjaga margin kemenangan sementara di kuarter ketiga ini 56-51.

3. Brandon Jawato bawa CLS menang

Asean Basketball League, CLS Knights Sapu Bersih Laga KandangDok.IDN Times/Istimewa

 

Wei Long kembali membakar atmsosfir penonton lewat tembakan tiga angkanya pada pertengahan kuarter keempat. Skorpun berubah menjadi 66-59. Tapi Wesports mulai dapat menipiskan kedudukan mejadi 63-66, bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan 66-66.

Melihat situasi ini, Rowsom segera meminta time out dan menenangkan para pemainnya. Brandon Jawato membuat dua poin krusial lewat aksi lay-up nya seraya membawa CLS menang dengan skor 73-70.

Baca Juga: 5 Film tentang Olahraga Basket Ini Bikin Harimu Bersemangat!

4. Maxie Esho pencetak angka terbanyak

Asean Basketball League, CLS Knights Sapu Bersih Laga KandangInstagram.com/1moshesho

CLS pun menyapu bersih lima kemenangan beruntun di kandang selama Januari 2019. Dalam pertandingan tersebut, Maxie Esho kembali menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya (21 poin, delapan rebound dan satu assist), disusul raihan double-double Douglas Herring Jr (13 angka dan 10 assist). Dari kubu lawan, Winston Shepard dapat meraih 23 angka, terbanyak di antara rekan-rekannya.

“Pertandingan selanjutnya kami akan bertemu mereka kembali di Malaysia, Jumat, (1/2)  dan itu pasti akan lebih sulit, tapi saya harap para pemain harus bermain lebih bagus lagi dari pertandingan hari ini,” ujar Rowsom.

Baca Juga: Ini Lho 6 Game Basket Terbaik yang Wajib Dimainkan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya