Comscore Tracker

Lanjutkan Tren Positif, Eduardo Ingin Menang Atas PSS Sleman 

Kemenangan akan membuat mereka naik ke papan atas

Malang, IDN Times - Arema FC berusaha mempertahankan tren positif saat menjamu PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/8/2022). Tim Singo Edan tengah dalam kepercayaan diri usai pada pekan kedua lalu mampu menumbangkan PSIS Semarang. Kini, PSS Sleman menjadi target berikutnya, sekaligus membuka peluang merangsek ke papan atas. 

1. Pemain sangat siap untuk lawan Sleman

Lanjutkan Tren Positif, Eduardo Ingin Menang Atas PSS Sleman Abel Camara saat berlatih bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Situasi Arema FC memang sempat mengkhawatirkan setelah pada pekan perdana tumbang atas atas Borneo FC. Kemudian situasi membaik setelah mampu menang atas PSIS Semarang. Tentu bukan pekerjaan mudah mengalahkan PSS Sleman. Terlebih pada laga terakhir tim berjuluk Super Elang Jawa itu mampu bangkit setelah tertinggal dan memaksakan hasil imbang 3-3 atas Rans Nusantara. 

"Kami melihat PSS Sleman adalah tim yang komplet. Walaupun belum meraih kemenangan tetapi mereka punya kualitas yang bagus. Pastinya kami sudah menyiapkan semuanya untuk menang," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, Kamis (4/8/2022). 

2. PSS Sleman bukan hanya satu atau dua pemain saja

Lanjutkan Tren Positif, Eduardo Ingin Menang Atas PSS Sleman Pemain asing baru PSS, Ze Valente. Instagram/pssleman

Eduardo menambahkan bahwa PSS Sleman memiliki beberapa pemain yang secara individual memiliki kualitas di atas rata-rata. Salah satunya adalah gelandang asal Portugal, Ze Valente. Namun demikian,ia menilai bahwa PSS Sleman bukan hanya soal Ze Valente seorang. Tim Singo Edan menyiapkan segala kemungkinan untuk bisa meredam Super Elang Jawa secara tim. 

"Kami akan memainkan sepak bola dengan cara kami untuk memenangkan pertandingan," tambahnya. 

Meski dalam kepercayaan diri tinggi, Eduardo mengakui tidak mudah menjaga mentalitas pemain. "Kadang kekalahan memang membuat suasana hati pemain tidak baik. Tetapi kali ini saya tidak melihat hal tersebut," sambungnya. 

Baca Juga: Sukses Bangkit, Eduardo Almeida Nilai Arema FC Layak Menang  

3. Klaim tak ada masalah dengan penyelesaian akhir

Lanjutkan Tren Positif, Eduardo Ingin Menang Atas PSS Sleman Abel Camara saat latihan perdana bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain mental, pekerjaan rumah lain yang harus diselesaikan oleh Eduardo adalah lini depan Arema FC yang masih tumpul. Eduardo pun menyebut kondisi ini masih normal. Sebab, lini depan Arema FC mampu melepaskan cukup banyak tembakan meskipun belum bisa membobol gawang lawan. 

"Pada pertandingan terakhir, kami menang. Hal itu membuktikan bahwa pemain bisa menyelesaikan peluang. Memang tidak semua peluang bisa dikonversi menjadi gol. Tetapi yang jelas saya tidak melihat hal itu sebagai masalah," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Pinjamkan Dua Pemain Agar Dapat Jam Terbang

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya