Mayat Wanita Telanjang Ditemukan Mengapung di Kali Konto Jombang

Kondisi tubuhnya sudah rusak

Jombang, IDN Times - Mayat perempuan telanjang ditemukan warga terapung di tengah Kali Konto, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Sabtu pagi (8/2). Mayat pertama kali ditemukan oleh Arif Ariono (39), warga setempat saat pulang berjualan melintas di sungai desa setempat.

1. Jasad tersangkut pohon

Mayat Wanita Telanjang Ditemukan Mengapung di Kali Konto JombangMengevakuasi jadad korban di tengah sungai. IDN Times/Zainul Arifin

Tak hanya Arif, warga lain juga melihat benda sosok tersebut. Awalnya, warga tak menyangka bahwa benda mengapung yang tersangkut di pohon itu adalah sesosok jenazah. Setelah dilihat lebih detail, ternyata benda mengapung tersebut sesosok jasad manusia.

"Jasadnya di antara rerumbunan sampah di tengah sungai dan tersangkut pohon," kata Aan Ubaidillah, Kepala dusun Kedungotok, Desa Kedungotok, Kecamatan Tembelang.

2. Mayat ditemukan dalam kondisi telanjang

Mayat Wanita Telanjang Ditemukan Mengapung di Kali Konto JombangMayat sudah di evakuasi ke tepi sungai. IDN Times/zainul arifin

Menurut dia, lokasi mayat wilayah perbatasan masuk Dusun Juwet, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang. Ketika ditemukan, mayat dalam keadaan telanjang. Kondisi jasad korban sudah rusak dengan kulit mengelupas serta mengeluarkan bau tidak sedap.

"Saat ditemukan, posisinya terlentang, baju sudah tersingkap ke atas kepala. (Pakaian) yang bawah sudah tidak ada sama sekali," kata Aan di lokasi kejadian.

3. Jasad rusak dan membusuk

Mayat Wanita Telanjang Ditemukan Mengapung di Kali Konto JombangMayat di ruang jenazah RSUD Jombang. IDN Times/Istimewa

Kapolsek Tembelang, Iptu H. Sarwiaji menyampaikan, setelah ada laporan penemuan mayat, anggota langsung mendatangi lokasi. Pihaknya juga menghubungi BPBD Jombang untuk mengevakuasi mayat yang berada di tengah sungai.

"Setelah diperiksa, kita tidak menemukan identitas korban. Mayat berjenis kelamin perempuan dengan usia diperkirakan di atas 50 tahun," kata Sarwiaji.

Menurut Kapolsek, kondisi jasad korban sudah rusak dan mengeluarkan bau busuk. Diperkirakan, korban sudah meninggal sejak tiga hari yang lalu. Pihaknya juga belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban.

"Jasadnya hampir sudah tidak bisa dikenali. Kulit tubuhnya juga sudah rusak mengelupas," kata mantan Kasubbag Humas Polres Jombang ini.

Baca Juga: Pelaku Dugaan Cabul di Ponpes Jombang Minta Diperiksa di Rumah

4. Jenazah saat ini berada di RSUD Jombang

Mayat Wanita Telanjang Ditemukan Mengapung di Kali Konto JombangMayat di ruang Pavilium Kenanga RSUD Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Di sela penemuan mayat tersebut, ada laporan hilangnya seorang perempuan dari warga Desa Mojo, Kecamatan setempat. Pihak keluarga langsung mendatangi RSUD Jombang untuk dilakukan pencocokan.

"Iya laporannya ada warga Mojo yang hilang. Tetapi itu masih belum dipastikan. Untuk cek sidik jari sangat kesulitan, karena sudah rusak. Kemungkinan, dilakukan tes DNA. Saat ini, kita masih menunggu hasilnya," pungkas Sarwiaji ditemui di ruang Jenazah RSUD Jombang.

Baca Juga: Pelajar di Jombang Setubuhi dan Sebar Foto Bugil Teman Perempuannya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya