Comscore Tracker

Pengumuman SNMPTN 2020, Ini Cara Lakukan Verifikasi di 5 PTN Surabaya

Simak baik-baik ya!

Surabaya, IDN Times - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 diumumkan hari ini, Rabu (8/4). Mengingat kondisi saat ini yang masih berada di tengah wabah virus corona lima Pergururan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya membuat kebijakan verifikasi kelulusan melalui sistem daring. Calon mahasiswa diimbau untuk meng-update informasi terkini dari website masing-masing PTN yang mereka pilih.

1. Unair imbau mahasiswa barunya untuk memantau web resminya

Pengumuman SNMPTN 2020, Ini Cara Lakukan Verifikasi di 5 PTN Surabayaunair.ac.id

Tahun ini, jumlah pendaftar SNMPTN di Universitas Airlangga (Unair) sebanyak 20.225 orang. Jumlah peserta yang diterima adalah 1.492 orang dengan 1.224 di antaranya adalah perempuan. Artinya, 82 persen peserta yang diterima di Unair adalah perempuan.

Ada dua program studi (prodi) dimana 100 persen yang diterima adalah perempuan. Yaitu prodi Kebidanan dan Sistem Informasi.

Peserta yang sudah dinyatakan lolos bisa mempersiapkan syarat-syarat pendaftaran ulang. Segera isi biodata pada 9-15 April 2020. Proses lainnya akan diumumkan kemudian. Peserta yang dinyatakan lolos dan mengalami kesulitan fisik maupun finansial, diminta segera berkomunikasi dengan Unair.

2. Unesa sebut daftar ulang akan diumumkan melalui media sosial dan web resmi

Pengumuman SNMPTN 2020, Ini Cara Lakukan Verifikasi di 5 PTN Surabayaunesa.ac.id

Di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), pendaftar SNMPTN berjumlah 21.822 orang. Total peserta SNMPTN 2020 yang diterima di Unesa tahun ini sebanyak 1.335. Jumlah tersebut merupakan jumlah minimum 20 persen dari daya tampung sebesar 6.800 orang.

Dua program studi dengan peminat terbanyak yakni Manajemen dan PGSD dengan masing-masing total pendaftar 1.641 dan 1.208 peserta. Unesa tak lupa memberikan arahan bagi peserta yang dinyatakan lulus agar mengakses media publikasi Unesa, www.unesa.ac.id, dan media sosial official. Lantaran Unesa merupakan kampus ramah disabilitas, tentunya akan ada kuota bagi para peserta yang memiliki keterbatasan.

Baca Juga: UN 2020 Ditiadakan Gegara Virus Corona, Bagaimana Nasib SNMPTN?

3. UINSA pastikan verifikasi data secara online

Pengumuman SNMPTN 2020, Ini Cara Lakukan Verifikasi di 5 PTN SurabayaUniversitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya. Instagram.com/uinsa_surabaya

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) sudah memastikan bahwa proses pendaftaran ulang peserta yang lolos SNMPTN melalui portal online. Dalam rilisnya, portal yang akan digunakan sudah sangat siap untuk digunakan. Mulai tanggal 13-17 April 2020, peserta yang lolos diharuskan mengisi dokumen daftar ulang dan dokumen penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada laman pmb.uinsby.ac.id.

4. ITS juga pastikan seluruh proses verifikasinya online

Pengumuman SNMPTN 2020, Ini Cara Lakukan Verifikasi di 5 PTN Surabayaits.ac.id

Sebanyak 13.850 pendaftar SNMPTN mendaftarkan dirinya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Dari total pendaftar, yang diterima sebanyak 1.022 orang. ITS juga memastikan seluruh proses registrasi calon mahasiswa barunya terintregasi dengan sistem daring yang bisa dilihat melalui laman smits.its.ac.id/pengumuman/snmptn.

Pemeriksaan kesehatan pun akan menjadi jadwal tentatif, menyesuaikan kondisi terkini. ITS juga menjelaskan bahwa tidak ada calon mahasiswa baru yang penyandang disabilitas.

5. UPN Veteran Jatim siapkan pendaftaran jalur selebgram dan YouTuber

Pengumuman SNMPTN 2020, Ini Cara Lakukan Verifikasi di 5 PTN SurabayaUniversitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur. Instagram.com/upnveteranjawatimur

Jumlah peserta yang mendaftar ke Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Veteran Jawa Timur pada SNMPTN tahun ini sebanyak 9.583 orang. Dari jumlah tersebut, yang diterima hanya sebanyak 824 peserta.

Seluruh sistem verifikasi data dilakukan dengan cara online dan peserta diharapkan untuk memantau pada laman resmi UPN. Selain membuka jalur SNMPTN dan SBMPTN, UPN juga menerima peserta penerimaan mahasiswa baru melalui jalur selebgram dan YouTuber yang masuk dalam sistem penerimaan jalur mandiri.

Baca Juga: Deg-degan Menunggu Pengumuman SNMPTN Pukul 13.00, Cek di 13 Laman Ini

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya