Truk Bermuatan 3 Ton Ayam Tercebur Parit di Magetan

Separuh ayam potong mati tergencet body truk

Magetan, IDN Times - Sebuah truk bermuatan 3 ton ayam potong terperosok masuk parit di jalan raya Magetan - Maospati tepatnya di Desa Sugihwaras Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Senin (25/09/2023). Akibatnya separuh dari muatannya mati tergencet bodi truk, kerugian ditaksir lebih dari Rp30 juta.

1. Diduga sopir truk mengantuk saat mengemudi

Truk Bermuatan 3 Ton Ayam Tercebur Parit di MagetanTruk ayam masuk parit di jalan raya Magetan - Maospati/ IDN Times/ Riyanto

Dijelaskan Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo, jika awalnya truk bernopol S 8660 UZ yang dikemudikan HP (37) warga Desa Ngogri Kecamatan Megaluh Jombang itu bergerak dari arah Magetan menuju Madiun dengan membawa muatan sekitar 3 ton ayam potong.

"Diduga sopir mengantuk dan kurang konsentrasi pada saat di TKP jalan raya Magetan - Maospati tepatnya di depan rumah Sutikno masuk desa Sugihwaras Maospati truk oleng ke kiri keluar perkerasan jalan lalu tercebur kedalam parit," katanya.

Akibatnya separoh muatanya tumpah kedalam parit. Separuh ayam potong yang dibawa mati tergencet bodi truk.

Baca Juga: Asa Petani Jeruk Pamelo Magetan Melawan Kemarau Panjang

2. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini

Truk Bermuatan 3 Ton Ayam Tercebur Parit di MagetanTruk ayam masuk parit di jalan raya Magetan - Maospati/ IDN Times/ Riyanto

Beruntung, lanjut Budi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal ini. Pada saat kejadian arus lalulintas dalam keadaan sepi. Pengemudi truk selamat meski alami luka ringan.

"Tidak ada koraban jiwa ya, namun kerugian yang dialami mencapai Rp30 jutaan lebih. Separoh ayam bawaannya mati," terangnya.

Rencanaya proses evakuasi mengunakan derek untuk mengangkat truk dari dalam parit. Sementara muatan ayam yang tumpah dipindahkan ke aramada lain.

3. Polisi menghimbau kepada penguna jalan untuk taati rambu rambu lalulintas

Truk Bermuatan 3 Ton Ayam Tercebur Parit di MagetanTruk ayam masuk parit di jalan raya Magetan - Maospati/ IDN Times/ Riyanto

Ditambah Budi, Satlantas Polres Magetan menghimbau kepada seluruh penguna jalan untuk selalu menaati rambu rambu lalulintas. Bila mengantuk baiknya istirahat terlebih dahulu baru melanjutkan perjalanan.

"Ingat anak istri menunggu di rumah, penyebab kecelakaan terbanyak adalah mengantuk saat mengemudi. Sayangi nyawa diri sendiri, hormati hak pengendara lain di jalan," pungkasnya

Baca Juga: Kemarau Panjang, Harga Tembakau di Magetan Naik Dua Kali Lipat

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya