Kia Berburu Rekom untuk Pilwali Madiun 2024

Kia bergerilya untuk dapat maju sebagai Cawawali Kota Madiun

Madiun, IDN Times – Kiagus Firdaus, pengusaha parkir ternama di Kota Madiun ini terus bergerilya mendapatkan rekomendasi dari parpol untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Madiun di Pilkada 2024. Kiagus yang akrab disapa Mas Kia, intens berkomunikasi dengan partai politik untuk menggalang dukungan.

1. Kia dan Bagus sepakat dukung Maidi Cawali

Kia Berburu Rekom untuk Pilwali Madiun 2024Kiagus sowan Ketua DPD Golkar Kota Madiun, Bagus Rizki Dinarwan. IDN Times/ Riyanto.

Hari ini, Selasa (11/06/2024), Kiagus menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua DPD Golkar Kota Madiun, Bagus Rizki Dinarwan. Pertemuan yang berlangsung selama satu jam di kantor DPD Golkar Kota Madiun tersebut membahas rencana masa depan Kota Madiun.

"Kami berdua sama-sama calon Wakil Wali Kota Madiun dan sepakat mendukung Maidi sebagai Wali Kota. Saya silaturahmi, menceritakan visi misi untuk Kota Madiun yang lebih maju. Kami sepakat siapapun nanti yang dipilih akan komitmen," ujar Kia kepada media.

Kia optimistis bakal terpilih sebagai pendamping Maidi. Ia mengaku aktif berkomunikasi dengan pengurus partai politik di berbagai tingkatan, mulai dari kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat.

Baca Juga: Pandai Besi Sewulan Madiun Banjir Pesanan Pisau Kurban

2. Kia klaim sudah sowan semua

Kia Berburu Rekom untuk Pilwali Madiun 2024Kiagus sowan Ketua DPD Golkar Kota Madiun, Bagus Rizki Dinarwan. IDN Times/ Riyanto.

"Saya juga telah sowan ke partai politik, baik yang membuka atau tidak membuka pendaftaran calon kepala daerah. Baik tinggal kabupaten, propinsi hingga pusat," ungkapnya.

Selain itu, Kiagus mengklaim mendapat dukungan dari berbagai kalangan, termasuk paguyuban parkir, generasi milenial, pelaku ekonomi kreatif, UMKM, Hipmi, Kadin, dan Pemuda Pancasila.

"Saya juga sudah roadshow di Jakarta, hampir sebagian partai secara pribadi saya sudah temui dan menjalin komunikasi. Tinggal menunggu rekomendasi," bebernya.

3. Ketua DPD Golkar Kota Madiun

Kia Berburu Rekom untuk Pilwali Madiun 2024Kiagus sowan Ketua DPD Golkar Kota Madiun, Bagus Rizki Dinarwan. IDN Times/ Riyanto.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Madiun, Bagus Rizki Dinarwan, menegaskan bahwa partainya terbuka dan merangkul semua pihak. Sebelumnya, Golkar juga telah menggelar pertemuan dengan Wakil Wali Kota Madiun petahana, Indah Raya.

"Kami menerima dengan baik. Namun, Golkar memiliki mekanisme sendiri. Indikator utama adalah survei, dan hasil akhirnya akan ditentukan oleh DPP. Kami sarankan agar para calon terjun ke lapangan dan mendengarkan keluhan masyarakat,” pungkasnya.

Dengan langkah-langkah strategis yang telah diambilnya, Kiagus Firdaus semakin optimistis menyongsong Pilkada 2024, bertekad membawa Kota Madiun menuju masa depan yang lebih cerah.

Baca Juga: Juragan Parkir Kota Madiun Maju Pilkada 2024

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya