Dua Nelayan di Bangkalan Hilang, Perahunya Ditemukan Tanpa Awak

Perahunya ditemukan nelayan lain

Bangkalan, IDN Times - Para nelayan Desa Tengket heboh setelah Abdurrahman, seorang nelayan di desa itu, menemukan perahu tak berawak di perairan Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Abdurrahman yang kebetulan hendak pulang usai melaut, lantas menarik perahu tersebut ke dermaga Sungai Tengket.

1. Dilaporkan ke Kades dan Polsek

Dua Nelayan di Bangkalan Hilang, Perahunya Ditemukan Tanpa AwakHumas Polres Bangkalan

Abdurrahman langsung melaporkan temuan perahu tak berawak itu ke Ketua Kelompok Nelayan Tengket, Bilal. Bilal kemudian melapor ke kepala desa Tengket dan Kepolisian Sektor Arosbaya.

Pelaporan itu membuahkan hasil. Identitas pemilik perahu berhasil diketahui. "Perahu itu milik Abdul Jalil, nelayan dari Desa Ombul," kata Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Suyitno, Minggu (14/7).

2. Melapor Ke Satpolair dan Kamladu

Dua Nelayan di Bangkalan Hilang, Perahunya Ditemukan Tanpa AwakHumas Polres Nangkalan

Temuan itu dilaporkan ke Satpolair Polres Bangkalan dan Keamanan Laut Terpadu (Kamladu). Satpolair dan Kamladu kemudian merespon laporan itu dengan mencari keberadaan pemilik perahu yang raib secara misterius. Dengan dibantu nelayan dan keluarga korban Abdul Jalil.

"Minggu pagi, kami menyisir di sekitar lokasi perahu ditemukan, hingga beberapa mil mengikuti arus, namun belum ditemukan," Suyitno menerangkan.

3. Penyebabnya masih belum diketahui

Dua Nelayan di Bangkalan Hilang, Perahunya Ditemukan Tanpa Awakcathaypacific.com

Soal bagaimana Abdul Jalil yang berusia 23 tahun itu  menghilang belum dapat dipastikan. Perkembangan terbaru menyebutkan, Jalil melaut sejak Sabtu (13/7) dan dia tak sendiri. Mustaji (25) ikut serta dalam perahu nahas itu. Keduanya hingga kini belum ditemukan.

Baca Juga: Melawan Saat Diadang, Tiga Curanmor Ditembak Mati di Surabaya

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya