Viral Pengendara Motor di Surabaya Palak Pengendara Mobil 

Modus untuk bayar sekolah anak

Surabaya, IDN Times - Sebuah video seorang pengendara motor di Surabaya memalak pengendara mobil viral di media sosial TikTok. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di jalanan Kota Surabaya. Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun @calista_jenim  terlihat seorang pria mengenakan helm berwarna biru  dengan motor berplat nomor  S 8639 E menghampiri pengendara mobil dan meminta uang.

1. Pelaku menghampiri korban dan berpura-pura butuh uang untuk sekolah anak

Viral Pengendara Motor di Surabaya Palak Pengendara Mobil ilustrasi viral (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam video tersebut @calista_jenim mengatakan bahwa dirinya sudah lima kali mendapati kejadian tersebut. Modusnya pria tersebut menghampiri korban yang merupakan pengendara motor. 

“Halo teman-teman TikTok, please buat kalian warga Surabaya kalau ada orang yang ngetuk pintu kaca mobil kalian please banget jangan dibukain,” ujar @calista_jenim.

@calista_jenim mengatakan bahwa modus pria tersebut adalah membutuhkan uang. Uang tersebut untuk membayar biaya anaknya sekolah. 

“Modusnya minta bantuan buat anaknya sekolah katanya, tapi pas aku kasih uang Rp 10 ribu langsung tancap gas, seakan-akan ngeremehin,” kata @calista_jenim dalam video tersebut. 

2. Sudah diberi uang masih mengejar

Viral Pengendara Motor di Surabaya Palak Pengendara Mobil ilustrasi tindak kriminal (IDN Times/Galih Persiana)

@calista_jenim jaga mengatakan bahwa ia pernah memberi uang Rp100 ribu kepada pelaku, namun pelaku justru mengejar mobilnya sampai beberapa ratus meter. 

“Aku beneran takut di situ, please jangan dibukain kaca kalian,” tutur dia. 

Baca Juga: Oknum Ormas Palak Emak-emak Pedagang Pasar di Blora, Ngaku Penyelamat

3. Polrestabes Surabaya akan kejar pelaku

Viral Pengendara Motor di Surabaya Palak Pengendara Mobil Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti video viral tersebut. Ia berjanji akan segera mengejar pelaku. 

"Kita akan mendalami, kita lagi melakukan penyelidikan terkair masalah itu," ujarnya.

Meski belum ada laporan yang masuk terkait masalah tersebut, Mirzal akan tetap melakukan penyelidikan. "Itu tidak ada laporan masuk, tapi dari media sosial itu kita lihat, terus kita lakukan penyelidikan terkait masalah itu," tutup Mirzal.

Baca Juga: Asyik Palak Warga Saat Urus Tanah, Kades di Sidoarjo Kena OTT

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya