Comscore Tracker

Surabaya Vaganza, Sejumlah Jalan Ditutup

Selamat Hari Jadi Kota Surabaya

Surabaya, IDN Times - Surabaya Vaganza atau Parade Bunga dan Budaya kembali digelar di Surabaya sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke-729. Sejumlah ruas jalan di Surabaya pun akan ditutup. 

Surabaya Vaganza akan digelar Sabtu (28/5/2022) mulai pukul 15.00 hingga malam hari. Rute Parade Bunga dan Budaya ini dimulai dari jalan Tunjungan hingga Alun-alun Surabaya.

1. Jalan utama gelaran Surabaya Vaganza akan ditutup mulai siang hari

Surabaya Vaganza, Sejumlah Jalan DitutupJalan Tunjungan, Surabaya saat situasi normal. IDN Times/Reza Iqbal

Kepala Bidang Wasdal Dishub Surabaya Irwan Andeksa memastikan Jalan Tunjungan akan ditutup total mulai pukul 15.00 WIB. Sedangkan persiapan kendaraan hias akan dilakukan di Jalan Johar mulai 27 Mei 2022 pukul 18.00 WIB. Kemudian tanggal 28 Mei 2022 siang hari sekitar pukul 12.00 atau pukul 13.00 WIB, kendaraan hias itu akan digeser ke Jalan Tunjungan.
 
"Kita juga melakukan pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan Surabaya Vaganza ini. Bahkan, lokasi-lokasi parkir juga sudah kita siapkan untuk mensukseskan acara ini,” kata Irwan.

Dipastikan jalan Tunjungan dan Jalan Johar akan ditutup total pada 27 Mei 2022. Serta pula titik akhir pada lokasi Surabaya Vaganza yakni jalan Gubernur Suryo juga akan ditutup.

Baca Juga: Kebangetan! Kabel Lampu Hias di Surabaya Dicuri

2. Ruas jalan akan menjadi tempat parkir

Surabaya Vaganza, Sejumlah Jalan DitutupJalan Tunjungan (instagram.com/alif002_)

Selain jalan utama yang digunakan sebagai lokasi Surabaya Vaganzsa, sejumlah ruas jalan juga digunakan sebagai tempat parkir seperti Jalan Genteng Besar, Jalan Praban, Embong Malang Sisi Kanan, Jalan Ketabang Kali sisi Timur. Bahkan, Jalan Genteng Kali. Selain itu, lokasi parkir juga disiapkan di gedung Siola, Pasar Tunjungan, belakang Taman Apsari, Balai Pemuda.
 
“Kita juga akan sebar personil di berbagai titik untuk mengatur arus lalu lintas dan juga parkir pengunjung,” katanya.

3. Dishub memasang lampu tambahan saat gelaran Surabaya Vaganza

Surabaya Vaganza, Sejumlah Jalan DitutupJalan Tunjungan, Surabaya saat situasi normal. IDN Times/Reza Iqbal

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan pihaknya sudah menghias dan memberikan lampu tambahan di sepanjang Jalan Tunjungan dan tempat lainnya. Bahkan, ia juga memastikan bahwa pihaknya akan memasang toilet portable di beberapa titik untuk membantu warga.
 
“Kita juga akan tambah personel yang bertugas di Jalan Tunjungan. Sebab, nanti setelah acara Surabaya Vaganza, kita akan langsung bersihkan karena keesokan harinya Jalan Tunjungan akan dipakai untuk car free day,” pungkasnya

Baca Juga: Ngakak, hingga Haru, Keseruan Nonton Film Srimulat di Surabaya

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya