Namanya Masuk Survei Pilgub Jatim, Ini Kata Eri Cahyadi

Ia ingim tuntaskan pekerjaan di Surabaya

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi masuk dalam radar hasil survei elektabilitas tokoh muda alias milenial yang berpotensi maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024. Namun, Eri mengaku tak memikirkan hasil survei tersebut.

Dalam hasil survei yang dilakukan Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), nama Eri menjadi yang tertinggi kedua setelah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Elektabilitas Eri untuk Calon Gubernur Jawa Timur mencapai 4,25 persen.

1. Eri masih memikirkan warga Surabaya

Namanya Masuk Survei Pilgub Jatim, Ini Kata Eri CahyadiWali Kota Surabaya Eri Cahyadi (baju putih) mendampingi Gubernur Jatim da Forkopimda Jatim meninjau kesiapan RS Lapangan di Surabaya. Dok. Kominfo Surabaya.

Eri pun menggapinya dengan santai. Ia mengatakan tidak memikirkan hasil survei toko muda Pilgub itu.

"Saya mikir warga Surabaya ini bisa bahagia seperti apa," ujar Eri, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Profil Eri Cahyadi, Birokrat Muda Pemimpin Surabaya

2. Eri ingin tuntaskan pekerjaan di Surabaya

Namanya Masuk Survei Pilgub Jatim, Ini Kata Eri CahyadiJalan Ahmad Yani, Kota Surabaya dari udara. Dok. Humas Pemkot Surabaya

Eri menegaskan, pihaknya masih harus menuntaskan pekerjaannya memimpin Warga Surabaya. Seperti menuntaskan kasus COVID-19 hingga menuntaskan kemiskinan di Surabaya.

"Sehingga hari ini yang ada di benak saya adalah tujuan saya satu, bagaimana mensinergikan surabaya semua, perguruan tinggi setelah itu investasi yang masuk itu bisa memberikan pekerjaan dan mengentas kemiskinan di Surabaya," ungkap Eri.

3. Eri tak pikirkan Pilwali Surabaya apalagi Pilgub

Namanya Masuk Survei Pilgub Jatim, Ini Kata Eri CahyadiWali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Bahkan, untuk Pilwali Surabaya 2024 saja, Eri masih belum berpikir. Sebab, Eri telah membuat sumpah kepada ibunya untuk menuntaskan pekerjaannya selama satu periode.

"Karena saya lebih menjaga sumpah saya kepada ibu saya. Bagaimana perbuatan yang saya lakukan bisa membuat peran makam ibu dan umi saya ketika beliau meninggal, dengan perbuatan amal jariyah yang terbaik untuk warga Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: Petinggi Satpol PP Surabaya Tersangka, Begini Respons Eri Cahyadi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya