Kasus Bocah Dicolok Tusuk Bakso, Kepsek Bungkam, Ortu Kecewa

Gimana sih bu Kepsek

Gresik, IDN Times - Pihak sekolah SD di Menganti tak mau banyak komentar atas peristiwa yang dialami muridnya SAH (8), bocah yang matanya dicolol pakai tusuk bakso oleh kakak kelasnya sendiri. 

Kepala sekolah, Ummi Latifah saat ditemui awak media tidak mau meberikan keterangan atas kasus tersebut. "Saya mempunyai hak untuk tidak menjawab," katanya, Sabtu (16/9/2023).

Atas pernyataan Kepsek tersebut, pihak keluarga korban merasa kecewa. Apalagi, peristiwa yang dialami SAH ini menyebabkan kebutaan pada mata kanan. "Kami kecewa karena dari awal minta CCTV juga gak dikasih dengan alasan wewenang sekolah," ujar ayah korban, S (36). 

S juga menyebut, kepala sekolah bahkan tidak pernah menjenguk korban semenjak kejadian itu. Hanya, salah satu guru datang untuk menjenguk S. "Kepala sekolah belum pernah ke sini, salah satu guru yang ke sini menjenguk anak saya," jelasnya.

Ia pun berharap kepala sekolah tersebut diganti dengan kepala sekolah yang lebih baik. Selain itu, ia berharap agar kepala sekolah mendat sanksi. 

"Kalau bisa dicopot dari jabatannya, karena ga merespon apa yang dikeluhkan wali murid, juga mendapat sanksi dari Dinas Pendidikan karena gak kooperatif," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bocah SD di Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, berinisial SAH (8) mengalami kebutaan pada mata kanannya. SAH buta setelah dicolok teman sekolahnya menggunakan tusuk pentol. Peristiwa yang menimpa bocah kelas 2 SD itu terjadi pada Senin 7 Agustus 2023 lalu. 

Saat itu SAH bersama teman sekelasnya diminta ke luar ruangan untuk mengikuti lomba Agustusan. Saat itu, korban yang berada di halaman sekolah, kemudian ditarik oleh kakak kelasnya ke sebuah lorong yang berada di antara ruang guru dan pagar sekolah. Di lorong itu korban dimintai uang jajan secara paksa.

Korban saat itu sempat menolak memberikan uang. Namun secara brutal, wajah korban ditutupi tangan kemudian dicolok menggunakan tusuk bakso dari atas ke bawah. Akibatnya, mata kanan korban mengeluarkan darah hingga mengotori seragam putih bocah malang tersebut.

Baca Juga: Mata Bocah SD di Gresik Buta Usai Dicolok Tusuk Pentol oleh Temannya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya