Comscore Tracker

Tak Diperkuat Alex Dos Santos, Persela Pede Hadapi Arema FC  

Beberapa pemain Arema juga tak bisa dimainkan

Lamongan, IDN Times- Meski tidak diperkuat striker andalan mereka, Alex Dos Santos Goncalves akibat akumulasi kartu kuning, Persela Lamongan tetap optimis meraih poin penuh saat menjamu Arema FC di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (19/9), malam. 

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pertandingan derby Jatim tersebut. Mereka akan memasang Muhammad Ridwan sebagai juru gedor. "Pastinya ada beberapa opsi yang kita lakukan, termasuk memasang Muhammad Ridwan sebagai pengganti Alex," kata Nil Maizar, Kamis (19/9).

1. Arema tidak pernah menang di kandang Persela

Tak Diperkuat Alex Dos Santos, Persela Pede Hadapi Arema FC  IDN Times/ Imron

Nil Maizar mengaku diuntungkan dengan laga ini, mengingat Arema FC mempunyai rekor buruk tanpa menang saat tim berjuluk Singo Edane itu menyambangi markas Laskar Joko Tingkir. Tren positif ini, lanjut Nil Maizar, perlu dipertahankan. "Kami juga minta dukungan dari semua pihak termasuk supporter semoga pertandingan nanti kita meraih kemenangan," katanya

2. Persela kantongi kekuatan lawan

Tak Diperkuat Alex Dos Santos, Persela Pede Hadapi Arema FC  IDN Times/ Imron

Menurut Nil Maizar, semua pemain Persela saat ini juga dalam kondisi prima. Di sisi lain, ia juga mengaku sudah mengetahui pola permainan Arema. "Tentu seorang pelatih harus bisa membaca kekuatan lawan, Arema FC mainnya seperti apa kita sudah kantongi gaya permainan mereka, siapa saja pemain yang perlu diwaspadai itu kita sudah punya," ungkapnya.

3. Persela masih berada di zona degradasi

Tak Diperkuat Alex Dos Santos, Persela Pede Hadapi Arema FC  IDN Times/ Imron

Posisi Persela yang saat ini masih menghuni zona degradasi membuat Nil berambisi meraih kemenangan. Sebab, jika kalah, mereka bisa kian terbenam mengingat selisih poin dengan tim yang berada di bawah mereka tak banyak. "Persaingan di papan bawah klasemen sementara ini memang berat tapi kami tetap optimis bisa keluar dari zona degradasi," kata Nil.

Baca Juga: Pastikan Lepas Amevor, Persela Seleksi Tiga Bek Asing

4. Sejumlah pilar Arema FC absen saat menghadapi Persela

Tak Diperkuat Alex Dos Santos, Persela Pede Hadapi Arema FC  IDN Times/ Imron

Sementara itu, pelatih Arema FC Millomir Seslija mengaku jika sejumlah pemain pilar mereka absen dalam lawatan ke Lamongan. Mereka adalah Arthur Cunha, Johan Ahmat Farizie, Ahmad Nur Hardianto dan  Dedik Setiawan yang masih dibalut cedera.

Meski demikian, Arema FC tetap ingin mencuri kemenangan mengingat dua laga sebelumnya Arema hanya meraih hasil imbang. "Kemenangan ini sangat berharga bagi kami," pungkasnya.

Baca Juga: Sejumlah Pilar Absen, Arema FC Tak Gentar Hadapi Persela Lamongan 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You