Comscore Tracker

Polisi Olah TKP Laka Maut di Tuban 

Kecelakaan itu menewaskan 5 orang

Tuban, IDN Times - Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim menggelar olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan maut di Jalan Raya Tuban-Bancar KM 16-17, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Senin (18/4/2022). Olah TKP yang dilakukan sejumlah personel Ditlantas tersebut untuk memastikan penyebab kecelakaan yang menewaskan 5 peziarah asal Kabupaten Sidoarjo.

1. Sopir truk dan pengemudi mobil Calya juga diperiksa polisi

Polisi Olah TKP Laka Maut di Tuban Ditlantas Polda Jatim melakukan olah tempat kejadian di lokasi kecelakaan maut Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron

Selain menggelar olah TKP di lokasi kejadian. Sopir mobil Toyota Calya bernama Muhammad Imron (46) dan juga pengemudi truk tronton Ervan Heri Setiawan juga sudah dimintai keterangan oleh Satlantas Polres Tuban. Keduanya diperiksa guna untuk memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut.

"Ya hari ini kami melakukan plat tempat kejadian tujuannya untuk memastikan penyebab Kecelakaan yang menewaskan 5 orang ini," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, AKBP Gathut Bowo S di lokasi kejadian.

Baca Juga: Mobil Calya Tabrak Truk Parkir di Tuban, 5 Orang Tewas 

2. Rombongan yang terlibat kecelakaan rencananya akan pulang ke Sidoarjo

Polisi Olah TKP Laka Maut di Tuban Ditlantas Polda Jatim melakukan olah tempat kejadian di lokasi kecelakaan maut Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron

Gathut mengatakan, sebelum terlibat kecelakaan rombongan peziarah asal Sidoarjo tersebut melakukan wisata religi ke Sunan Gunung Jati Cirebon dan akan mampir ke Tuban. Namun mobil Toyota Calya nopol W 1714 QF yang dikemudikan Muhammad Imron tersebut malah menabrak truk tronton bernopol L 9507 UM dari belakang.

"Usai melakukan ziarah wali di Sunan Gunung Jati kemudian rombongan ini akan pulang ke Sidoarjo namun malah menabrak truk tronton dari belakang akibatnya 5 penumpang meninggal dunia," jelasnya.

3. 5 orang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut

Polisi Olah TKP Laka Maut di Tuban Minibus berpenumpang 9 orang terlibat kecelakaan di Tuban, 5 orang tewas. Dok Satlantas Polres Tuban

Adapun 5 korban yang meninggal akibat Kecelakaan tersebut yakni, Erna, Alfan, Yossy Rahmawati ketiga korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara dua korban lainnya masing-masing Wahyu Wicaksono dan M Saka Diandra Putra meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban.

"Sedangkan 4 korban lainnya yang selamat dan hanya mengalami luka ringan, yaitu Mohammad Imron, Farel Dwi Maulana, Landy Khurrijat dan Koko Adi," pungkasnya.

Baca Juga: Bikin Resah, Dua Ular Piton Ngumpet di Atap Rumah Warga Tuban

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya