Comscore Tracker

Perbaiki Antena TV, Pria di Tuban Tewas Tersengat Listrik 

Jasad korban tersangkut di atas pohon

Tuban, IDN Times- Seorang pria bernama Herdiyana (37), warga jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kabupaten Tuban tewas mengenaskan usai tersengat aliran listrik, Sabtu (11/5). Korban tewas seketika di atas pohon mangga. 

Saat kejadain, korban tengah memperbaiki antena TV yang mengalami kerusakan. "Korban tewas seketika karena tersetrum listrik dan jasadnya masih tersangkut di atas pohon," kata Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo.

1. Jasad korban tersangkut di atas pohon mangga

Perbaiki Antena TV, Pria di Tuban Tewas Tersengat Listrik Pexels.com/Steve Johnson

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, lanjut Mustijat, kejadian itu bermula saat korban hendak memperbaiki antena TV yang rusak. Karena posisi antena dipasang di atas pohon mangga, akhirnya korban memanjat pohon tersebut.

Namun nahas, saat akan memasang tiang antena tiang itu justru roboh dan menimpa kabel listrik. "Korban setelah tersengat listrik itu, kemudian tersangkut jasadnya di atas pohon mangga," terangnya.

Baca Juga: Petani Madiun ini Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah

2. Korban tewas seketika

Perbaiki Antena TV, Pria di Tuban Tewas Tersengat Listrik IDN Times/ Imron

Tiang antena TV yang menempel di kabel utama PLN, kemudian mengakibatkan korsleting listrik hingga mengakibatkan kabel antena yang korban pegang mengeluarkan aliran listrik.

Listrik itulah yang mengakibatkan korban meregang nyawa. "Tidak sampai terjadi ledakan. Hanya saja korsleting listrik dan kabel yang korban pegang itu mengeluarkan aliran listrik dan korban meninggal dunia seketika di lokasi," terangnya.

3. Jasad korban kemudian diturunkan dari atas pohon mangga

Perbaiki Antena TV, Pria di Tuban Tewas Tersengat Listrik Ilustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Polisi yang menerima laporan langsung turun ke lokasi kejadian bersama petugas BPBD Kabupaten Tuban. Mereka langsung mengevakuasi tubuh korban yang masih menyangkut di atas pohon mangga dengan bantuan tali.

Tidak lama kemudian, korban akhirnya berhasil turunkan. Sementara isak tangis mewarnai evakuasi korban. "Korban berhasil diturunkan oleh petugas BPBD dan kita bawa ke rumah sakit Dr Koesma Tuban," terangnya.

4. Korban baru tiga hari menempati rumah kontrakan

Perbaiki Antena TV, Pria di Tuban Tewas Tersengat Listrik Ilustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Korban sendiri merupakan pendatang dari Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Ciamis, Jawa Barat. Korban bersama istri berusaha mengadu nasib di Bumi Wali Tuban. Dan keduanya  diketahui baru tinggal tiga hari. "Informasi yang kami terima bahwa korban ini berniat bekerja di Tuban, asalnya dari Jawa Barat," pungkas Mantan Kasat Reskrim Polres Tulungagung Jawa Timur ini.

Baca Juga: Di Tiongkok, Homoseksual Dipaksa Jalani Terapi Setrum Agar "Sembuh"

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You