Di Bojonegoro, Beli Durian Bisa Dapat Bonus BH

Atau beli BH bonus durian?

Bojonegoro, IDN Times- Ada-ada saja tingkah kocak pedagang buah durian asal Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro ini. Agar buah duarian yang ia jajakan laris, pedagang bernama Irfan Rifai (41) ini memberikan bonus BH bagi para pembeli. Syaratnya, pembeli wajib membeli durian minimal 2 kilogram. "Kalau hanya bonus buah itu sudah biasa dan banyak dilakukan para pedagang. Tapi kalau bonusnya BH ini yang belum ada," kata Irfan.

1. Ide muncul karena sebelumnya Irfan pernah berjualan BH

Di Bojonegoro, Beli Durian Bisa Dapat Bonus BHLapak buah milik Irfan. Pedagang buah durian yang kasih bonus BH pada pembeli. IDN Times/Imron

Menurut Irfan, ide memberikan bonus BH atau kutang kepada para pembeli itu muncul karena dahulunya ia merupakan seorang pedagang celana dalam di Pasar Babat, Kabupaten Lamongan.

Alhasil, setiap harinya puluhan masyarakat dari berbagai penjuru di Bojonegoro maupun luar kabupaten berdatangan ke lapak buah miliknya.

Setiap harinya Irfan mengaku menyediakan lebih dari 500 durian. "Kalau setiap harinya bonus yang kita berikan setiap harinya bisa sampai 30 buah mas berdasarkan jumlah pembeli yang datang," imbuhnya.

2. Harga durian sama seperti buah yang dijual pedagang lainnya

Di Bojonegoro, Beli Durian Bisa Dapat Bonus BHLapak buah milik Irfan. Pedagang buah durian yang kasih bonus BH pada pembeli. IDN Times/Imron

Untuk harga, Irfan mengaku menjualnya tidak jauh beda dengan buah yang dijual oleh pedagang pada umumnya yaitu Rp40-60 ribu per biji. 

"Untuk buah yang paling banyak dicari yang berukuran besar, ada juga yang sedang tapi lebih banyak besar mas," ucapnya.

Baca Juga: Pulang dari Tiongkok, Dua Mahasiswi Lamongan Langsung Dites Kesehatan

3. Pembeli merasa senang dengan bonus BH

Di Bojonegoro, Beli Durian Bisa Dapat Bonus BHWarga membeli buah durian di kios buah milik Irfan. IDN Times/Imron

Ulfia Ningsih, salah seorang pembeli asal Babat Lamongan mengaku senang dengan bonus BH yang diberikan oleh pedagang buah durian asal Bojonegoro tersebut. Menurut dia pembeli bisa mendapatkan dua keuntungan, yang pertama bisa menikmati buah durian dan memiliki BH. "Ya unik saja mas baru pertama kali ini beli durian dikasih bonus BH," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Kreasi Durian Paling Enak ala Yummy, Bikin Langsung Jatuh Cinta

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya